Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat menandatangani prasasti. (Rabithah)


PETERONGAN – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Jombang resmi memliki kantor sekretariat yang dinamakan Rumah Perjuangan. Terletak di Perumahan Natura Regency Blok E 06, Desa Kebontemu, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Secara meriah diresmikan bersama pada Sabtu (21/5) dengan suasana hikmat dan penuh harapan kedepannya.

Diungkapkan Ketua Himpaudi Kabupaten Jombang, Tita Aniqowardani, S.Pd. sangat bersyukur dan mujudkan mimpi bersama untuk memiliki sekretariat sendiri. Oleh karena itu, beribu ucapan terimakasih tak henti ia haturkan kepada seluruh anggota Himpaudi Kabupaten Jombang yang dengan ketulusannya rela berjuang bersama menyisihkan dana setiap bulannya.

Secara simbolis peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita, hingga menerbangkan balon secara langsung oleh Bupati dan jajarannya.

“Selama kepemimpinan saya saja setidaknya sudah sampai tiga kali berpindah sekretariat. Kini setelah memiliki secara mandiri diharapkan semakin mengakomodir kerja organisasi yang lebih baik lagi baik bagi guru maupun anak didik,” urai Tita Aniqowardani dalam sambutannya ketika peresmian Sekretariat Himpaudi Kabupaten Jombang.

Baca Juga: Harkitnas 2022 Bangkit dari Dampak Covid-19

Pencapaian ini pun mendapat apresiasi luar biasa oleh Ketua Himpaudi Provinsi Jawa Timur, Imam Mahmud, M.Pd. yang turut hadir. Sebab menurut data yang dihimpun oleh Himpaudi Provinsi Jawa Timur hanya ada sekitar tujuh kabupaten/kota saja yang memiliki sekretariatan. Apalagi ini diadakan penuh perjuangan baik pengorbanan dana, waktu, tenaga, hingga pikiran.

Segenap tamu undangan berfoto di sekretariat HIMPAUDI Kabupaten Jombang. (Rabithah)

Untuk itu, Imam Mahmud mengingatkan untuk tetap berkolaborasi dengan lintas stakeholder guna membantu dalam kinerja Himpaudi Kabupaten Jombang. Baik peningkatan kapasitas organisasi, guru, hingga anak didik agar lebih berkembang lagi.

Acara pelepasan balon. (Rabithah)

Sementara Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan bahwa akan membantu pelunasan Rumah Perjuangan sejumlah Rp 100 juta. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga pendidik PAUD yang telah menunjukkan gairah semangat berorganisasi yang baik. Sehingga kedepannya tak perlu lagi memikirkan pelunasan melainkan fokus guna mencerdaskan anak bangsa.

Tita Aniqowardani. (Rabithah)

Secara simbolis peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita, hingga menerbangkan balon secara langsung oleh Bupati dan jajarannya. Undangan dari pelbagai lintas organisasi pendidikan pun hadir dan memberikan dukungan atas pencapaian Himpaudi Kabupaten Jombang ini.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama