Siska Utami Senen saat menjelaskan contoh makanan gizi seimbang. (Rabithah)


JOMBANG – Memiliki tubuh yang cantik dan sehat tentunya menjadi dambaan bagi setiap perempuan. Kendati demikian, untuk meraihnya pastilah membutuhkan daya dan upaya yang tak bisa instan. Berangkat dari angan inilah Dharma Wanita Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Workshop dengan tema Cantik dengan Diet Sehat Gizi Seimbang pada Jumat (24/6) bertempat di Aula I Disdikbud Kabupaten Jombang.

Narasumber Workshop, Nurma Rosyidah, A.Md.Gz. menekankan bahwa sebelum memilih program diet hendaknya harus paham dahulu terkait perkiraan kebutuhan gizi dan protein setiap tubuh. Selanjutnya menentukan jenis, jumlah dan jadwal, semisal menggunakan skema tiga kali makan menu lengkap dan dua kali makan makanan selingan laiknya buah.

Ketua DWP Disdikbud Kabupaten Jombang, Siska Utami Senen, S.E. selain mengatur atau bahkan mengurangi porsi makanan untuk memperoleh tubuh yang ideal juga dibutuhkan aktivitas olahraga yang cukup dan rutin. Apabila keduanya telah dilakukan dengan tepat maka juga akan berimbas pada kesehatan kulit dan kecantikan. Kedepannya akan ada pelatihan terkait cara meramu dan memasak makanan yang selain sehat juga pastinya lezat.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama