Suasana rapat koordinasi pelaksanaan merger SD. (Rabithah)


JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melaksanakan rapat koordinasi menuju penggabungan satuan pendidikan atau merger jenjang SD yang direncanakan mulai Tahun Pelajaran 2022/2023. Menghadirkan kepala satuan pendidikan pada Kamis (30/6) bertempat di Aula Wilayah Kerja Pendidikan Kecamatan Jombang.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD, Bidang Pembinaan SD Disdikbud Kabupaten Jombang, Diah Tri Hekmawati, SE., M.E. menyampaikan bahwa ada 34 satuan pendidikan yang dimeger menjadi 17 satuan pendidikan. Pelbagai penyesuaian menuju merger diantaranya adalah penentuan sarana dan prasarana, tenaga pendidik, pengolahan Data Pokok Pendidikan serta dana Bantuan Operasional Sekolah.

Diah Tri Hekmawati mengakui bahwa ada anggapan yang keliru soal marger yang diartikan sebagai penutupan satuan pendidikan. Padahal lebih kepada memaksimalkan dan efektifitas kinerja dalam menyongsong pembelajaran peserta didik. Oleh karenanya, Disdikbud Kabupaten Jombang membuka tanga lebar-lebar jika dibutuhkan dalam koordinasi maupun sosialisasi bersama wali peserta didik.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama