Peserta PIGP sangat antusias mengikuti Bimtek. (Rabithah)


JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan menyelenggarakan Bimbingan Teknis atau Bimtek untuk Porgram Guru Induksi Pemula (PIGP) pada Selasa (28/6) di Aula II Disdikbud Kabupaten Jombang. Tujuannya tiada lain adalah mewujudkan guru profesional sesuai bidang pelajaran yang diampunya.

Dikatakan Narasumber PIGP 2022, Dedi Kasiono, M.Pd. kehadiran peserta menjadi salah satu penilaian kelulusan. Selain itu juga peserta yang notabene adalah guru, harus memperbaiki kecakapannya dalam berhubungan dengan tindakan di kelas maupun administrasi sebagai tenaga fungsional. Selain itu peserta wajib mengisi intrument dan reflesksi yang telah disediakan.

Dalam isian instrumen dan refleski tersebut, imbuh Dedi Kasionao meniliai diri sendiri peserta terkait kekurangan maupun kelebihannya. Kemudian didiskusikan untuk menemkan solusi yang tepat atas jawaban kekurangannya tersebut. Terlebih ada sejumlah guru yang berlatar mengajar di SMP sebelumnya, kemudian berpindah ke SD sehingga perlu penyesuaian. Baik dari segi peserta didik yang dihadapi maupun pola pengajarannya yang sangat berbeda.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama