Dok. Humas KPU Kabupaten Jombang


JOMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang mengikuti Tahapan Pemilihan Umum atau Pemilu Serentak 2024 secara online melalui aplikasi Zoom Meeting pada Rabu (14/6). Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari menuturkan dalam sambutannya bahwa pemilu dan pilkada merupakan sebuah arena. Maksudnya adalah disanalah akan terjadi pertarungan dan konflik yang dianggap sah dan legal demi merai ataupun mempertahankan kemenangan.

Hasyim Asy’ari mengatakan, “Hal itu sangat lumrah, mengingat Indonesia ada negara yang besar atas kemajemukannya. Namun tetap teriikat pluralisme sehingga perbedaan hingga menimbulkan konflik dalam arena Pemilu merupakan sesuatu yang wajar. Namun tak sampai berimbas keluar yang bakal merugikan banyak pihak.”

Butuh sumbangsih dan dukungan banyak pihak baik yang terkait langsung maupun tidak. Sehingga diharapkan akan semakin membantu kelancaran pelaksanaan Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nantinya.

Oleh karenanya, tambah Hasyim Asy’ari diperlukan komitmen semua untuk menjadikan Pemilu sebagai sarana integritas bangsa. Hal itu sesuai dari wujud Bhineka Tungga Ika, berbeda namun tetap satu.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Jombang, Atho’illah tak lupa mengucapkan selamat atas Peluncuran Tahapan Pemilu Serentak 2024 ini. Diharapkan ini merupakan awalan yang baik dan memperoleh banyak dukungan dalam menjalankan segala tahapannya dengan kematangan secara keseluruhannya.

Baca Juga: Es Buah Sari Roso Jumbo Porsinya, Jos Segarnya!

“Kami tak bisa bekerja sendiri. Melainkan butuh sumbangsih dan dukungan banyak pihak baik yang terkait langsung maupun tidak. Sehingga diharapkan akan semakin membantu kelancaran pelaksanaan Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nantinya,” papar Atho’illah.

Hadir pula Bupati beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Jombang dalam Peluncuran Tahapan Pemilu Serentak 2024. Ada pula sejumlah undangan yang juga turut memriahkan.

Penulis: Humas KPU Kab. Jombang

Lebih baru Lebih lama