Tanda terima SK dari kepala satuan pendidikan. (Rabithah)

JOMBANG – Candimulyo jaya, nama tersebut menjadi julukan baru yang kerap disematkan setelah SDN Candimulyo I merger atau bergabung dengan SDN Candimulyo III Jombang. Setelah sukses melaksanakan merger dengan perbaikan beberapa fasilitas pada bulan Juli 2022, kini SDN Candimulyo melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari kepala satuan pendidikan Yakup Yasholeh, S.Pd. kepada Uswatun Khasanah, S.Pd. yang berasal dari SDN Jabon II Jombang.

Berharap nantinya bisa melahirkan inovasi baru dari segi fasilitas maupun pembelajaran yang saat ini erat dengan Program Implementasi Kurikulum Merdeka.

Kepala SDN Candimulyo Jombang sebelumnya, Yakup Yasholeh, S.Pd. menyampaikan bahwa sebelum purna tugas per 1 September ini telah berkiprah di dunia pendidikan selama 39 tahun. Selama empat tahun di SDN Candimulyo Jombang mengaku telah menjalin hubungan baik dengan pihak balai desa Candimulyo, paguyuban wali peserta didik serta seluruh guru dan tenaga kependidikan SDN Candimulyo Jombang.

Baca Juga: Menyemai Bibit Seni lewat Pembiasaan Tari Remo Boletan

Yakup Yasholeh menyampaikan, “Tak lupa juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala satuan pendidikan yang baru. Semoga dapat segera menyesuaikan dan bersinergi dengan seluruh pihak yang ada di SDN Candimulyo Jombang.”


Yakup Yasholeh saat menandatangani SK Kepala Satuan Pendidikan. (Rabithah)

Kepala satuan pendidikan SDN Candimulyo Jombang, Uswatun Khasanah, S.Pd. menyampaikan terimakasih telah disambut dengan baik di satuan pendidikan barunya ini. Iringan rampak musik al banjari dari peserta didik sungguh meriah dan tentu menjadi awal kenangan baik di satuan pendidikan ini.

Para guru SDN Candimulyo saat memberikan cinderamata. (Rabithah)

Uswatun Khasanah mengutarakan, “Sebagai pioner baru di SDN Candimulyo Jombang memohon dukungan dan bimbingan untuk membangun dan melanjutkan program yang sudah baik untuk bisa lebih baik lagi, tak terkecuali juga dengan kepala satuan pendidikan sebelumnya. Berharap nantinya bisa melahirkan inovasi baru dari segi fasilitas maupun pembelajaran yang saat ini erat dengan Program Implementasi Kurikulum Merdeka.”

Yakup Yasholeh bersama Uswatun Khasanah. (Rabithah)

Sementara itu, Ketua Paguyuban SDN Candimulyo Jombang, Erwin berharap terjalin kolaborasi yang apik dari seluruh pihak. Sekalipun telah memasuki masa purna tugas berharap kepala satuan pendidikan sebelumnya yaitu Yakup Yasholeh masih dapat membimbing peserta didik terutama pada bidang kesenian. Hal ini ditengarai lantaran terdapat komitmen tinggi untuk memajukan dunia pendidikan dan kesenian dari seluruh anggota paguyuban SDN Candimulyo Jombang.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma
Lebih baru Lebih lama