Pertandingan yang berlangsung di Lapangan SMP Al-Furqan Madrasatul Quran Diwek. (ist)


DIWEK – SMP Al-Furqan Madrasatul Quran Diwek menggelar kompetisi sepakbola mini (baca: Futsal) bertajuk Liga OSIS yang dihelat pada (13-16/7) dan bertempat di Lapangan SMP Al-Furqan Madrasatul Quran Diwek. Dalam Liga OSIS kali ini, sistem pertandingan dibagi per jenjang kelas, mulai kelas VII-IX dan dibagi dalam tiap grup. Kemudian dari juara grup tersebut, akan lolos ke perempat final, kemudian semifinal, dan berakhir pada pertandingan final yang memperebutkan Piala Liga OSIS SMP Al-Furqan Madrasatul Quran Diwek 2022.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, SMP Al-Furqan Madrasatul Quran Diwek, M. Abdul Ghofur, S.Pd. menjelaskan, seluruh konsep kegiatan murni dibidangi oleh anggota OSIS. Mulai dari sistem dan jadwal pertandingan yang dilangsungkan dua sesi, yakni pagi dan sore hari. Sedangkan tugas dewan guru hanya memfasilitasi hadiah dan jersey resmi yang didapatkan dari Bank Lantabur sebagai pihak sponsor utama.

M. Abdul Ghofur juga menambahkan, tujuan diadakannya Liga OSIS ini ialah untuk kembali menggairahkan minat peserta didik pada sepakbola yang sempat terhenti akibat Covid-19. Selain itu pula, tujuan lainnya juga mengasah keterampilan berorganisasi peserta didik melalui OSIS.

Reporter/Foto: Donny Darmawan/Istimewa

Lebih baru Lebih lama