Peserta dari SDN Mojokambang II Bandar Kedungmulyo. (ist)


BANDAR KEDUNGMULYO – Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober menjadi momentum yang dinantikan oleh segenap civitas akademika Wilayah Kerja Pendidikan Kecamatan (Wilkerdik) Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Hal ini disebabkan terdapat gelaran acara bertajuk Gebyar Drumband SDN se Kecamatan Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Setelah adanya kegiatan gebyar drumband dalam rangka memperingati Hari Santri dan Hari Jadi Kabupaten Jombang memberikan semangat baru kepeda peserta didik untuk menggemari ekstrakurikuler drumband.

Acara berjalan semarak berpusat di SDN Mojokambang II pada Selasa (25/10). Inisiator agenda ini merupakan anggota Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Bandar Kedungmulyo dan dibersamai oleh guru tiga pilar keagamaan, diantaranya adalah Robby Erwanto, S.Pd dan Faiz Ilmuttaqin dari SDN Brangkal II serta Widoyanto,S.Pd.I dari SDN Mojokambang II.

Baca Juga: PPG Prajabatan Angkatan II 2022 Peluang Meningkatkan Kesejahteraan Guru

Kepala SDN Mojokambang II, Ima Kurniasari,S.Pd.SD. menyampaikan bahwa waktu yang dihabiskan untuk mempersiapkan acara adalah tiga minggu sebelumnya. Bersyukurnya semua kepala satuan pendidikan sangat kompak dalam menyukseskan agenda ini. Perihal rute start atau bermula di SDN Mojokambang II dan finish atau berakhir di Dusun Kemendung, Desa Mojokambang.

Peserta Gebyar Drumband Wilkerdik Kecamatan Bandar Kedungmulyo. (ist)

“Terlebih bagi tamu undangan yang telah menyempatkan hadir, diantaranya adalah Camat Bandar Kedungmulyo, Pengawas, Pegawai Wilkerdik hingga jajaran anggota Musyawarah Pimpinan Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Tak terkecuali masyarakat Kecamatan Bandar Kedungmulyo yang juga sangat antusias untuk memeriahkan acara ini,” ujar Ima Kurniasari.

Peserta dari SDN Banjarsari Bandar Kedungmulyo. (ist)

Sementara itu, Koordinator Wilkerdik Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Arifin, S.Pd. mengutarakan bahwa sangat mengapresiasi sejumlah 13 satuan pendidikan yang turut bergabung. Hal ini menunjukkan rasa kekompakan dan eksistensi satuan pendidikan. Bagi peserta didik tentunya dapat memberikan wadah untuk mencurahkan kecakapannya dalam bermusik drumband dan estetika dalam berbusana karnaval.

Jajaran tamu undangan dan pihak penyelenggara. (ist)

Arifin berharap setelah adanya kegiatan gebyar drumband dalam rangka memperingati Hari Santri dan Hari Jadi Kabupaten Jombang memberikan semangat baru kepeda peserta didik untuk menggemari ekstrakurikuler drumband. Selanjutnya ketika ada momen PHBN dan PHBI drumband bisa ditampilkan dalam kegiatan tersebut, sehingga ada nuansa baru yang dapat menghibur masyarakat maupun satuan pendidikan yang bersangkutan.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma/Istimewa

Lebih baru Lebih lama