Bambang Rudy Tjahjo Surjono, saat menyampaikan sambutannya. (Donny)


JOMBANG – Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melaksanakan evaluasi simulasi Asesemen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK Tahap I-II pada (12/8) berlangsung di Aula I Disdikbud Kabupaten Jombang. Dihadiri tim Help Desk sejumlah 20 orang, evaluasi menekankan pada empat aspek simulasi yang masih perlu dibenahi sebelum menginjak pelaksanaan ANBK serentak di Bulan September ini.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Bidang Pembinaan SMP, Disdikbud Kabupaten Jombang Rhendra Kusuma, S.Kom. menyampaikan, sebagai perlu diperhatikan oleh Help Desk antara lain pendataan yang meliputi seluruh peserta ANBK, menyiapkan cadangan peserta, mengisi kolom survei, dan terakhir menyiapkan jaringan pendukung berupa modem untuk mengantisipasi server bermasalah. Disamping empat poin tersebut, Rhendra Kusuma menegaskan bahwa dalam simulasi ANBK peserta tidak boleh diwakilkan guru. Ini ditujukan agar peserta didik memiliki kesiapan yang matang.

Sementara itu ditegaskan pula oleh Sekretrais Disdikbud Kabupaten Jombang, Bambang Rudy Tjahjo Surjono, M.Pd. bahwa peran tim Help Desk cukup menentukan keberhasilan teknis ANBK di Tahun Pelajaran 2022/2023 ini. Oleh karena itu, perlu juga ditingkatkan perihal koordinasi antar wilayah kerja tim Help Desk agar pada saat pelaksanaan tidak terjadi kendala teknis yang menghambat jalannya ANBK di Telatah Kebo Kicak ini.

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama