Rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Periode Bulan Juli 2022. (Dok. KPU Kab. Jombang)


JOMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Daftar Pemilih Berkelanjutan pada Kamis (4/8) di ruang rapat KPU Kabupaten Jombang. Hadir dalam Rakor Daftar Pemilih Berkelanjutan antara lain Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Jombang, Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jombang, Polres Jombang, Kodim Jombang, serta Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Jombang.

Ketua KPU Kabupaten Jombang, Athoillah dalam sambutannya mengatakan apabila keberadaan daftar pemilih ini dalam pesta demokrasi di negeri ini sangatlah penting. Oleh karenanya, harus terus diperbaruhi serta divalidasi secara matang. Harapannya mengurangi kesalahan bahkan kecurangan dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Santri ini. Untuk itu penting sekali menggandeng dan berkolaborasi dengan pelbagai pihak yang berkaitan baik persoalan data maupun keamanan.

“Kami selalu berupaya menggandeng pihak-pihak yang terlibat secara tidak langsung dalam mendukung pemutahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan ini. Seperti halnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jombang maupun Polres dan Kodim Jombang,” terang Athoillah.

Senyampang itu lelaki berbadan tegap ini pun mengucapkan terimakasih sebesarnya kepada Pemkab Jombang yang telah memfasilitasi dalam tahapan persiapan Pemilu 2024 mendatang. Utamanya dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini.

Penulis: Humas KPU Kabupaten Jombang

Lebih baru Lebih lama