Penilaian tes penyuluhan kesehatan. (Rabithah)


JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menyelenggarakan lomba Kader Tiwisada Jenjang SD/MI Kabupaten Jombang tahun 2022. Acara juga kerap disebut lomba Dokter Kecil Usaha Kesehatan Sekolah tersebut berlangsung Senin sd Selasa (22-23/8) bertempat di Aula Wilayah Kerja Pendidikan Kecamatan Jombang.

Ketua Panitia Lomba Kader Tiwisada Jenjang SD/MI Kabupaten Jombang 2022, Rusman, menyampaikan bahwa peserta merupakan perwakilan putra dan putri dari 21 kecamatan sehingga berjumlah total 42 peserta. Sehingga agar dapat dinilai dengan maksimal, maka acara dibagi menjadi dua hari pelaksanaan. Jenis tes yang dilakukan pada tahun ini diantaranya adalah tes tulis, mengarang, senam, penyuluhan, wawancara, kesehatan gigi, dan umum.

Sementara itu salah satu juri yang bertugas, Meihindra CSW, SKM. M.Kes. menyampaikan bahwa rata-rata para peserta pada tahun ini terbilang kurang persiapan terutama pada tes senam dan penyuluhan. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang dinilai hampir semua peserta membawa alat peraga dan hafal gerakan senam beserta mimik ekspresi wajah mendukung. Sehingga cukup disayangkan para peserta pada tahun ini selain kurang lancar senamnya juga tak banyak membawa atribut alat peraga.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama