Pertandingan babak penyisihan antara SMP Negeri 1 Jombang melawan SMP Negeri 3 Peterongan. (Rabithah)


JOMBANG – Pelaksanaan ajang olahraga bola basket bergengsi se Kabupaten Jombang bertajuk Bupati Cup 2022 resmi digelar. Ajang ini telah dinantikan masyarakat khususnya pecinta bola basket setelah vakum selama dua tahun lantaran pandemi Covid-19.

Selama pandemi tidak banyak turnamen yang berlangsung, sehingga antar pelatih sedikit mengalami kesulitan dalam menentukan sisi kekuatan dan kelemahan antar tim.

Sesaat sebelum memimpin pertandingan babak penyisihan antara SMP Negeri 1 Jombang melawan SMP Negeri 3 Peterongan, Kepala Bidang Prestasi, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Jombang, Teguh Susanto, S.Pd. menyampaikan bahwa sama seperti tahun sebelumnya bahwa terdapat dua jenjang yang dipertandingkan yaitu SMP dan SMA. Pelaksanaannya dimulai pada tanggal (16/12/2022 s.d 7/1/2023).

Baca Juga: SDN Turipinggir I Megaluh Ramah Literasi

Pria yang juga mengajar di SMA PGRI 2 Jombang itu mengatakan bahwa lapangan pertandingan terpusat di Gelanggang Olahraga Merdeka Jombang. Menariknya pada tahun ini terdapat satuan pendidikan yang mampu mendaftarkan dua tim sekaligus, semisal dua tim putra dan dua tim putri. Sehingga dapat dipastikan lebih meriah dan seru untuk diikuti.

Briefing sebelum saat time out. (Rabithah)

“Perihal tiket masuk dibandrol Rp 5.000 rupiah, hal tersebut dipergunakan untuk jasa kebersihan GOR Merdeka Jombang. Sedangkan untuk pemenang akan diambil juara I, II dan III untuk putra dan putri di masing-masing jenjang tanpa ada juara harapan,” ujar Teguh Susanto.

SMP Negeri 1 Jombang (hitam) melawan SMP Negeri 3 Peterongan (putih). (Rabithah)

Sementara itu, salah satu pelatih yang juga sebagai Ketua Jombang Basketball Club, Nurdian Ahmad, M.Pd. menambahkan bahwa selama pandemi tidak banyak turnamen yang berlangsung, sehingga antar pelatih sedikit mengalami kesulitan dalam menentukan sisi kekuatan dan kelemahan antar tim. Selanjutnya hasil dari pertandingan ini juga diharapkan menjadi pemetaan PERBASI Kabupaten Jombang menuju Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2023 mendatang.

Pertandingan dimenangkan oleh SMP Negeri 1 Jombang. (Rabithah)

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma
Lebih baru Lebih lama