Giat tukar kado yang digelar secara meriah. (Rabithah)


JOMBANG – Eksistensi para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang sudah tak perlu diragukan lagi. Sebab, setiap bulannya selalu menggelar agenda yang selain meriah juga memilki dampak positif baik bagi anggotanya maupun orang lain.

Dana tali asih yang diberikan semoga dapat dimanfaatkan dengan baik serta pada tahun depan semakin banyak yang mendapatkan bantuan.

Salah satunya yang terbilang paling berkesan adalah saat merayakan HUT DWP yang ke-23 dan Hari Ibu tahun 2022 pada Kamis (29/12) bertempat di Aula I Disdikbud Kabupaten Jombang. Ketua DWP Disdikbud Kabupaten Jombang, Siska Utami Senen, S.E. menyampaikan bahwa giat ini merupakan puncak acara HUT DWP yang sebelumnya juga digelar di Unit Kerja (Unker) masing-masing wilayah kecamatan dan SMP.

Baca Juga: Lomba Mewarna Metode Syiar Pendidikan SDN Keras II Diwek

Siska Utami Senen mengucapkan, “Sangat berterimakasih kepada seluruh Unker yang telah menyelenggarakan giat HUT DWP dan Hari Ibu dengan meriah dan penuh makna. Banyak sekali acara seru dan bermanfaat yang digelar dari lomba menghias bunga, bingkisan, memasak hingga fashion show yang tentunya semakin memberdayakan anggota dan kaum perempuan pada umumnya.

Jajaran pengurus DWP Disdikbud Kabupaten Jombang. (Rabithah)

Koordinator Bidang Sosial Budaya DWP Disdikbud Kabupaten Jombang, Murniawati Madsilah mengutarakan bahwa pada puncak HUT DWP dan Hari Ibu kali ini terdapat serangkaian agenda yang diawali dengan pengajian bersama Bu Nyai Hj. Endang Khususiyah Ratnaningsih dengan tajuk Refleksi Diri dalam Menjalankan Peran sebagai Anak, Istri dan Ibu.

Pemberian tali asih kepada beberapa penjaga satuan pendidikan dan pramubakti. (Rabithah)

Murniawati Madsilah menjabarkan, “Kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali asih berbentuk dana dan bahan makanan kepada 25 orang yang terdiri dari penjaga dan pramubakti satuan pendidikan. Giat tali asih tersebut merupakan program rutin saban tahun yang dananya bersumber dari dana jimpitan dan donatur. Perihal sasarannya setiap tahunnya selalu berganti menyesuaikan dengan kondisi lembaga maupun individu yang dinilai paling membutuhkan.”

Prosesi pemotongan tumpeng. (Rabithah)

Anggota Bidang Sosial Budaya, DWP Disdikbud Kabupaten Jombang, Farida Suyuti, mengharapkan bahwa dana tali asih yang diberikan semoga dapat dimanfaatkan dengan baik serta pada tahun depan semakin banyak yang mendapatkan bantuan. Untuk menutup acara ini dengan semarak para anggota juga tampak eksis riang berkaraoke serta bertukar kado secara acak.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama