Salah satu stand bazar yang ditinjau oleh Siska Utami Senen. (Donny)


BARENG – Dalam rangka memperingati HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Hari Ibu, DWP Wilayah Kerja Pendidikan (Wilkerdik) Kecamatan Bareng, pada Kamis (15/12), menggelar kegiatan bazar dan lomba fashion show yang mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Bertempat di halaman SDN Bareng III, dan dihadiri oleh seluruh kepala maupun guru SD se Kecamatan Bareng, acara sedari pagi dibuka dengan serangkaian seremoni. Diawali oleh sambutan dari beberapa stakeholders tingkat Kecamatan Bareng, kegiatan resmi dibuka usai pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur, oleh Ketua DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Siska Utami Senen, S.E.

Sentuhan-sentuhan kreatif saat ini memang diperlukan sebagai salah satu manifestasi berdayanya kaum perempuan. Terutama di sektor pendidikan.

Ditemui di sela keberlangsungan acara, Ketua Panitia Peringatan HUT ke-23 DWP, Wilkerdik Kecamatan Bareng, Sutarsih, S.Pd. menerangkan bahwasannya, tema yang diangkat merupakan bagian dari upaya memotivasi peningkatan kompetensi maupun kreativitas para guru. Atas dasar inilah, bazar dan fashion show dipilih sebagai wahana pengolah ide dan gagasannya menjadi suatu produk maupun tampilan yang jelita seraya menarik.

Baca Juga: SDN Carangrejo II Kesamben Berkeyakinan Melahirkan Calon Olahragawan

“Oleh karenanya, untuk peserta fashion show kami wajibkan peserta yang berasal dari guru perempuan di tiap SD se Kecamatan Bareng untuk menampilkan pusparagam Busana Adat Daerah se antero Nusantara. Dimana kategori penilaiannya yang berada di tangan juri, akan dinilai berdasarkan keanggunan, keserasian antara busana dan penampilan para guru sewaktu berlenggak-lenggok di atas bentangan karpet merah hingga ke atas panggung. Sehingga dari kegiatan ini, nantinya dapat memunculkan sosok guru maupun anggota DWP Wilkerdik Kecamatan Bareng yang memiliki kecakapan serta kepercayaan diri di segala lini,” ujar Sutarsih.

Seremoni pemotongan tumpeng. (Donny)

Dalam sambutannya, Ketua DWP Wilkerdik Kecamatan Bareng, Hercahyani Slamet Abadi, menuturkan, bahwasannya momentum peringatan HUT ke-23 DWP kali ini dapat menjadi suatu refleksi. Utamanya atas peran perempuan dalam menyokong kinerja suami yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara supaya mengabdi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Siska Utami Senen saat memberikan sambutan. (Donny)

Sementara itu, Siska Utami Senen mengaku, cukup mengapresiasi bentuk kemasan kegiatan yang digagas oleh DWP Wilkerdik Kecamatan Bareng ini. Menurutnya, sentuhan-sentuhan kreatif saat ini memang diperlukan sebagai salah satu manifestasi berdayanya kaum perempuan. Terutama di sektor pendidikan. Sebab, guru menjadi percontohan yang mampu menginspirasi peserta didik dan lingkungannya untuk selalu menghasilkan sesuatu dengan muatan nilai positif.

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Penampilan paduan suara DWP Wilkerdik Kecamatan Bareng saat membuka acara. (Donny)

Salah satu model saat memperagakan gaya anggun di atas panggung. (Donny)

Peserta lomba Fashion Show. (Donny)
Lebih baru Lebih lama