Supartini saat berdialog dengan peserta sosialisasi. (Rabitha)


JOMBANG – Bagian Umum dan Kepegawaian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menyelenggarakan agenda Sosialisasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP). Acara berjalan lancar pada Selasa (17/1) bertempat di Aula I Disdikbud Kabupaten Jombang.

Poses perumusan SKP sejatinya tak hanya dibebankan pada pengelola kepegawaian saja. Kuncinya, harus ada koordinasi dengan atasan yaitu kepala satuan pendidikan yang nantinya dapat diteruskan kepada Bidang Pembinaan dan Kepegawaian dan Kesekretariatan Disdikbud Kabupaten Jombang.

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Disdikbud Kabupaten Jombang, Supartini, S.Sos. menyampaikan bahwa para peserta yang hadir merupakan staf tata usaha bidang pengelola kepegawaian atau administrasi kepegawaian. Masing-masing satuan pendidikan dapat mengirimkan dua stafnya. Pembahasan utamanya perihal perumusan SKP, untuk itu para peserta diwajibkan membawa berkas penunjang yang diantarnya adalah rencana aksi 4 tribulan 1 tahun dan Matriks Peran Hasil (MPH).

Baca Juga: STEAM Dorong Inovasi di Bidang Sains

Supartini mengatakan, “Pada sosialisasi kali ini peserta juga diimbau untuk membawa peranti komputer jinjing lantaran akan dilakukan bedah instrumen SKP. Sehingga peserta langsung bisa merubah atau menandai bagian kolom yang perlu untuk disesuaikan dari tahun sebelumnya.

Para peserta sosialisasi SKP yang hadir. (Rabitha)

Poses perumusan SKP sejatinya tak hanya dibebankan pada pengelola kepegawaian saja, jelas Supartini. Kuncinya, harus ada koordinasi dengan atasan yaitu kepala satuan pendidikan yang nantinya dapat diteruskan kepada Bidang Pembinaan dan Kepegawaian dan Kesekretariatan Disdikbud Kabupaten Jombang.

Daftar berkas yang harus dibawa peserta sosialisasi. (Rabitha)

Salah satu peserta sosialisasi, Staf Tata Usaha Pengelola Kepegawaian SMP Negeri 1 Kesamben, Tri Ismiatin, S.E. mengungkapkan bahwa instrumen SKP pada tahun ini terbilang banyak pembaruan namun isi dan intinya jika dipahami betul memang hampir sama. Kendati demikian dalam perumusannya tetap membutuhkan penyesuaian lantaran beberapa kalimat instrumen ada yang harus dirubah. Selain itu juga pada Tribulan ini terdapat berkas kontrak kerja yang harus dilengkapi.

Reporter/Foto: Rabithah Maha



Lebih baru Lebih lama