Jajaran pegawai Disdikbud Kabupaten Jombang bersama kepala satuan pendidikan dan tenaga pendidik PAUD. (Rabitha)


JOMBANG – Bulan suci ramadan 1444 Hijriah kali ini menjadi momentum istimewa bagi segenap pendidik PAUD di Kota Santri. Pelbagai organisasi seperti Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) hingga Forum Kelompok Kerja Kepala TK (FKKKTK) ASN Kabupaten Jombang menyelenggarakan agenda yang tak hanya meriah namun memberikan kebahagiaan bagi orang lain.

Acara yang digelar rutin saban tahun ini selain menjadi momentum beribadah juga sebagai bukti komitmen kepedulian anggota kepada pihak yang disayangi dan berhak mendapatkan santunan.

Salah satunya adalah IGTKI dan Himpaudi Kecamatan Ploso yang menggelar agenda tadarus Alquran, berbagi bingkisan dan buka bersama pada Sabtu (8/4) berpusat di Kantor Wilayah Kerja Pendidikan (Wilkerdik) Kecamatan Ploso. Dijelaskan oleh Ketua IGTKI Kecamatan Ploso, Nur Hadi, S,Pd bahwa agenda ini telah rutin dilaksanakan setiap tahun. Perihal satuan pendidik TK dan KB yang tergabung pada tahun ini berjumlah 41.

Baca Juga: Milenial: Pola Asuh Anak Lebih Bebas dan Terbuka

Nur Hadi mengatakan, “Sangat bersyukur bahwa agenda ini mendapat dukungan dari seluruh pihak, seperti Koordinator Wilkerdik, penilik, pengawas TK, kepala satuan pendidikan dan seluruh guru yang terlibat. Selain mencurahkan tenaganya juga menyisihkan sebagian rezekinya untuk dibagikan. Tercatat sebanyak 105 bingkisan telah dibagikan kepada warga yang membutuhkan seperti tukang parkir, pegawai kebersihan, tukang becak hingga kaum duafa.”

Anggota FKKKTK ASN Kabupaten Jombang berbagi dengan anak didik yang membutuhkan. (Rabitha)

Ditambahkan oleh Ketua Himpaudi Kecamatan Ploso, Alvi Dwi Prasasti, S. Pd. bahwa harapannya setelah agenda ini segenap anggota IGTKI dan Himpaudi Kecamatan Ploso kian kompak dan dapat mewujudkan kerjasama yang baik dalam segala bidang. Agenda ini menjadi bukti kerberhasilan dalam hal komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dari pelbagai organisasi. Selain itu, momentum berbagi ini semoga menjadi berkah pahala bagi seluruh anggota.

Anggota FKKKTK ASN Kabupaten Jombang Berbagi

Tidak kalah menariknya yaitu agenda berbagi yang digagas oleh FKKKTK ASN Kabupaten Jombang pada Kamis (13/4) bertempat di Masjid Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. Ketua FKKKTK ASN Kabupaten Jombang, Saidah Muasomah, S.Pd. menyampaikan bahwa acara yang digelar rutin saban tahun ini selain menjadi momentum beribadah juga sebagai bukti komitmen kepedulian anggota kepada pihak yang disayangi dan berhak mendapatkan santunan.

Kegembiraan anak didik yang selain mendapat uang tunai, juga mendapatkan makanan dan minuman. (Rabitha)

Lebih detail, Bendahara FKKKTK ASN Kabupaten Jombang yang juga sebagai Kepala TK Pembina Kecamatan Jombang, Srie Soejati, S.Pd. menyampaikan bahwa sangat bersyukur perihal jumlah anak didik yang tercatat mendapat bingkisan dan uang tunai meningkat. Apabila pada tahun sebelumnya hanya sejumlah 25 anak didik, kini meningkat hingga 39 anak didik.

Kegiatan mengaji anggota IGTKI dan Himpaudi Kecamatan Ploso. (ist)

“Hal tersebut berkat dukungan dari seluruh pengurus serta dukungan dari pihak Disdikbud Kabupaten Jombang yang diantaranya adalah kepala, sekretaris, bidang kepegawaian hingga bidang pembinaan PAUD-PNF yang selain hadir memeriahkan acara juga terlibat langsung menjadi donatur. Selain anak didik, berbagi bingkisan Sembako juga ditujukan kepada tenaga pendidik TK non ASN yang telah mengikuti rangkaian agenda tadarus Alquran,” ujar Srie Soejati.

Anggota IGTKI dan Himpaudi Kecamatan Ploso berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. (ist)

Sementara itu, Kepala TK Pembina Kecamatan Perak, Wahyu Widyastuti, S,Pd. menambahkan bahwa bingkisan juga dibagikan kepada pegawai Disdikbud Kabupaten Jombang yang berstatus honorer hingga tukang becak dan pedagang di sekitar kantor Disdikbud Kabupaten Jombang. Selain menjadi ajang berbagi, agenda ini juga diharapkan menjadi momentum, beribadah bersama serta bersilaturahmi antar anggota.

Reporter/Foto: Rabitha Maha/Istimewa



Lebih baru Lebih lama