Pemberian cinderamata kepada PTK yang telah purna tugas. (ist)


DIWEK – Tradisi halal bihalal biasanya dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia saat bulan Syawal. Seperti yang dilakukan oleh segenap Civitas Akademika dibawah naungan Wilayah Kerja Pendidikan (Wilkerdik) Kecamatan Diwek yang menyelenggarakan acara bertajuk Halal Bihalal tersebut pada Rabu (10/5) bertempat di halaman SDN Balongbesuk Kecamatan Diwek.

Baca Juga: SMP Negeri 1 Ploso Memantik Kreatifitas di Ekstrakurikuler Jurnalistik

Koordinator Wilkerdik Kecamatan Diwek, Nur Betty, M.MPd. menyampaikan bahwa acara yang telah dipersiapkan satu bulan sebelumnya itu dipanitiai oleh anggota tiga pilar pendidikan agama yang diantaranya adalah Guru Pendidikan Agama Islam, Pembimbing Mulok Keagamaan serta Pembimbing Pendidikan Diniyah. Selain itu juga terdapat panitia dari perwakilan pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia, Ikatan Guru TK Indonesia serta Kelompok Kerja Kepala Sekolah.

Segenap tamu undangan yang hadir. (ist)

Nur Betty mengatakan bahwa acara tersebut dihadiri sekitar 750 orang yang merupakan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) jenjang KB, TK dan SD se Kecamatan Diwek. Sehingga cukup meriah serta menjadi ajang silaturahmi antar sesama pendidik. Terlebih juga dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Camat Diwek beserta anggota Muspika dan pejabat lainnya.

Sesi ramah tamah pada akhir acara. (ist)

“Menariknya, juga terdapat agenda yang berbeda yakni pemberian penghargaan dan cinderamata kepada PTK Kecamatan Diwek yang telah purna tugas dalam kurun waktu tahun 2022 dan 2023. Tak ketinggalan terdapat ceramah agama oleh K.H. M Nur Habibillah dari Kecamatan Peterongan,” ujar perempuan berhijab itu.

Senen saat memberikan sambutan. (ist)

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Senen, S.Sos.,M.Si. pada sambutannya mengakui bahwa pelaksanaan agenda Halal Bihalal ini cukup lancar, kompak dan meriah. Tak lupa juga mengingatkan kepada seluruh PTK untuk meningkatkan etos kerja. Bertepatan pada bulan syawal yang berkah ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk lebih maksimal dalam memberikan layanan pendidikan kepada peserta didik dan masyarakat.

Reporter/Foto: Rabitha Maha/Istimewa

Lebih baru Lebih lama