Foto SMA Negeri 2 Jombang. (Ist)


NASIONAL - 5 SMA Negeri Unggulan di Jombang Masuk Peringkat 363 se-Nasional, Pantas Terbaik 72 Persen peserta didiknya Masuk PTN. Sekolah-sekolah ini dikenal memiliki prestasi luar biasa dan sistem akademik yang sangat terpercaya, menjadikannya berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya.

Baca Juga: TK Tunas Harapan Plandaan Outing Class, Belajar jadi Antusias

Saat ini, persaingan antara SMA, SMK, dan MAN semakin ketat dalam mencapai posisi terbaik dan meraih banyak prestasi gemilang. Salah satu contoh SMA di Jombang yang sangat terkenal dengan keunggulannya sebagai sekolah terbaik adalah yang diakui oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).



Di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sejumlah SMA unggulan di Jombang telah melahirkan lulusan terbaik yang berhasil diterima di berbagai kampus ternama di Indonesia dan bahkan di dunia.

Oleh karena itu, beberapa SMA Negeri terbaik saat ini mulai mengungguli sekolah unggulan lainnya, seperti MAN atau SMA swasta yang terkenal di Jombang.Berikut adalah beberapa SMA terbaik di Jombang berdasarkan nilai total UTBK tahun 2022:

SMA Negeri 2 Jombang
SMA ini menempati urutan pertama dengan nilai total UTBK tahun 2022 sebesar 576,122.

SMA Trensains Tebuireng
SMA ini berhasil meraih urutan kedua dengan nilai total UTBK tahun 2022 sebesar 570,584.

SMA Negeri 3 Jombang
Berada di urutan ketiga, SMA ini memiliki nilai total UTBK tahun 2022 mencapai angka 541,209.

SMA Negeri Mojoagung
Sekolah unggulan ini menduduki urutan keempat dengan nilai total UTBK tahun 2022 mencapai 529,477.

SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT
Sekolah favorit di Jombang ini menempati urutan kelima dengan nilai total UTBK tahun 2022 sebesar 528,692.

Prestasi yang diraih oleh sekolah-sekolah ini menunjukkan komitmen dan dedikasi para peserta didik dan tenaga pendidik dalam mencapai kesuksesan akademik. Diharapkan, mereka terus berprestasi dan menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya di Jombang dan seluruh Indonesia.

Sumber/Rewrite: viv.co.id/Tiyas Aprilia

Lebih baru Lebih lama