Ilustrasi seporsi mie ayam. (Ist)


JOMBANG - Simak rekomendasi Mie Ayam mantap dan yahud di Jombang, dijamin bikin nagih. Hampir semua orang sudah tak asing dengan kuliner yang satu ini, karena di manapun tempatnya, pasti terdapat orang berjualan Mie Ayam.

Selain karena harganya yang murah, makanan ini juga memiliki cita rasa yang khas. Berikut ini akan dipaparkan beberapa Mie Ayam yang patut dicoba di daerah Jombang.

Baca Juga: Rumah Klasik Beralih Fungsi Jadi Kafe Estetik

Mie Ayam Semar
Terletak di Jl. Hayam Wuruk, Jelakombo, Kecamatan Jombang. Buka mulai pukul 08.00-17.30 WIB. Selain Mie Ayam yang menjadi menu primadona, ada juga Es Oyen galau dan Es Degan alpukat sebagai primadona lain yang cocok menjadi obat haus usai menyantap mie ayam.

Mie Ayam Semar memiliki cita rasa yang khas dengan kuah yang kental. Tambahan topping telur puyuh dapat menambah kelezatan saat menikmatinya. Mie Ayam semar juga dikenal dengan penjualnya yang cekatan. Jadi dalam proses pembuatannya tidak butuh waktu lama. Selain itu, harganya sangat ramah di kantong.



Pangsit Mie Ayam Kaltim
Pangsit Mie Ayam Kaltim terletak di Pujasera Taman Kebon Rojo Jombang Kios No. 11, Jl. KH. Wahid Hasyim, Kepanjen, Kecamatan Jombang. Buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Harga satu porsinya dibanderol mulai dari Rp10.000. Cita rasa kaldunya khas, manis gurih. Uniknya, pada Mie Ayam Kaltim terdapat tambahan selada yang membuatnya terasa lebih nikmat.

Pangsit Cwie Mie Ayam dan Bakso Pak Edi
Mie Ayam Pak Edi terletak di Jl. Anggrek No. 1, Candimulyo Kecamatan Jombang. Buka mulai pukul 11.00-23.00 WIB. Ada beberapa varian menu, seperti Mie Ayam Biasa, Pangsit Cwie Mie Ayam, Mie Ayam Kuah, Mie Nyemek Kuah, Mie Pangsit Pentol Besar, Cui Mie Ayam Bakso, Wwie Mie Basah, dan lain.

Menu andalannya adalah Pangsit Cwie Mie Ayam. Selain Mie Ayam, menu lain yang tersedia adalah Bakso. Harga berkisar antara Rp 8.000- Rp 15.000. Soal rasa tentu sudah tak diragukan lagi. Kuahnya segar, kental, gurih jadi satu. Saking enaknya, Mie Ayam Pak Edi tak pernah sepi pembeli. Bahkan kerap antri.

Mie Ayam Pak No
Mie Ayam Pak No terletak di Mojongapit Indah, Kecamatan Jombang. Buka mulai pukul 18.00-24.00 WIB. Menu popular Mie Ayam Pak No adalah menu mantab yang berisi mie dan ayam dengan baluran potongan ayam bumbu di atasnya.

Ada juga tambahan sate telur puyuh yang dapat menambah kelezatan Mie Ayam. Mie ayam Pak No merupakan mie ayam legendaris, sudah berdiri lebih dari 20 tahun yang lalu. Meskipun begitu, cita rasa masakannya tetap khas seperti dulu. Harga berkisar mulai dari Rp8.000 saja. Murah bukan?

Kedai Cak Bidin Mie Ayam dan Bakso
Kedai Cak Bidin berada di Jl. Drs. Moh. Hatta No. 29, Dusun Mancilan, Kecamatan Mojoagung. Buka mulai pukul 09.00- 16.00 WIB. Hanya dengan harga Rp8.000 saja, kita sudah bisa menikmati lezatnya Mie Ayam Hijau dan Mie Hijau Bakso yang menjadi menu andalan kedai Cak Bidin.

Hal inilah yang membedakan menu di kedai Cak Bidin dengan Mie Ayam lainnya. Selain itu, Kedai Cak Bidin juga menawarkan menu lain yaitu bakso. Aneka topping mie ayam juga ada. Mulai dari topping sayap ayam, kepala ayam, hingga ceker ayam.

Demikian, rekomendasi Mie Ayam di Jombang, dijamin bikin nagih.

Sumber/Rewrite: banyumasterkini.com/Tiyas Aprilia

Lebih baru Lebih lama