Kali ini Eko Febrianto berhasil menyumbang medali perunggu untuk kontingen Indonesia di ajang Southeast Asean Games (SEA Games) 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.


JOMBANG, MSP – Setelah pada 2016 lalu, Eko Febrianto berhasil berprestasi dengan menyumbangkan medali emas dari cabang olahraga pencak silat bagi kontingen Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat kali ini ia naik kelas. Laki-laki yang akrab disapa Eko ini berhasil menyumbang medali perunggu untuk kontingen Indonesia di ajang Southeast Asean Games (SEA Games) 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

“Tentunya sangat bangga dan senang sekali karena bisa membela Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Apalagi bisa menyumbang medali perunggu itu adalah hal yang sangat luar biasa,” tutur Eko saat dihubungi melalui pesan singkat.

Banyak pengalaman yang ia dapat dari keikutsertaannya di pertandingan multievent dua tahunan se-Asia Tenggara ini. Termasuk pengalaman pahit mendapat perlakuan yang kurang adil dari wasit, yang kemudian menjadi sorotan dan kritik dalam penyelenggaraan SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

“Namun pengalaman seperti itu saya jadikan pelajaran berharga agar kedepannya saya bisa melakukan yang lebih baik lagi,” ungkap Eko.

Kendati sudah berhasil menyumbang medali dalam ajang sekaliber SEA Games, Alumnus STKIP PGRI Jombang ini nyatanya masih berambisi untuk dapat menjuarai berbagai event yang akan ia ikuti baik level regional, nasional, maupun internasional. Selain itu ia juga berharap agar pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi, dan khususnya pemerintah kabupaten lebih memperhatikan nasib aset putra daerah yang berprestasi salah satunya dengan memberikan pekerjaan yang layak. fitrotul aini.
Sebelumnya Berikutnya