Hari Santri Nasional merupakan suatu acara untuk mengenang kembali besarnya kontribusi kiai serta para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI. Selain itu, mampu meningkatkan tekad generasi muda dalam menuntut ilmu dan menjaga keutuhan negara.

JOMBANG, MSP – Tercatat lebih dari 22 ribu santri dari berbagai sekolah madrasah dan pondok pesantren se-Kabupaten Jombang memadati aloon-aloon. Lengkap dengan balutan busana ala santri, mereka menyambut gembira peringatan Hari Santri Nasional (HSN). Rangkaian kegiatan telah dimulai sejak jauh-jauh hari lalu dan puncaknya berlangsung tepat pada hari Minggu (22/10), diawali upacara peringatan HSN, lalu dilanjutkan dengan kirab santri dari aloon-aloon menuju Gedung Olahraga (GOR) Merdeka Jombang.

“Terselenggaranya HSN, merupakan suatu acara untuk mengenang kembali besarnya kontribusi kiai serta para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI. Selain itu, mampu meningkatkan tekad generasi muda dalam menuntut ilmu dan menjaga keutuhan negara,” tutur salah satu santri peserta kirab, Didin Ahmad Shalaudin. fakhruddin
Sebelumnya Berikutnya