Nora Budi Nugroho menguraikan sifat-sifat apa saja yang seharusnya dimiliki oleh seorang istri agar menjadi salah satu kunci sukses suami. Setidaknya terdapat delapan poin sifat yang harus dimiliki seorang istri.

JOMBANG, MSP – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang kembali mengadakan rapat pleno rutin yang diikuti oleh seluruh anggota. Bertempat di Aula 1 Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, agenda rapat pleno DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang dibuka dengan pengarahan dari Ketua DWP.

Dalam pengarahannya, Ketua DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Nora Budi Nugroho mengingatkan kepada anggota untuk tetap disiplin hadir pada rapat rutin yang digelar setiap bulan. Setelah itu, istri Ketua Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang ini memberikan pengarahan mengenai pentingnya peran seorang istri.

“Dapat disebutkan bahwa istri itu adalah salah satu kunci sukses seorang suami,” ucap Nora Budi Nugroho.

Perempuan berhijab itu lantas menguraikan sifat-sifat apa saja yang seharusnya dimiliki oleh seorang istri agar menjadi salah satu kunci sukses suami. Setidaknya terdapat delapan poin sifat yang harus dimiliki seorang istri.

“Yang pertama adalah kasih sayang. Dengan kasih sayang yang diberikan oleh istri suami akan semangat untuk bekerja, sehingga suami akan mencapai kesuksesaan dalam pekerjaan. Selanjutnya adalah kesabaran. Kesabaran yang dimiliki istri juga akan menambah semangat suami dalam bekerja,” ujar ibu tiga putra ini.

Melanjutkan penjelasannya, Nora Budi Nugroho menyebutkan bahwa istri harus bersyukur. Karena dengan selalu bersyukur, akan ditambahkan rezeki istri dan juga suami. Dengan selalu bersyukur, berapapun pendapatan yang didapat suami akan diterima dan dikelola dengan baik.

Kemudian istri harus memiliki kejujuran. Menurut Nora Budi Nugroho kejujuran adalah kunci sukses dalam membangun rumah tangga. Seorang istri harus jujur terhadap keluarganya, terhadap suami dan juga anak-anaknya.

Motivasi, kepekaan, komunikasi, dan ketelitian adalah sifat-sifat yang harus dimiliki seorang istri. Motivasi dibutuhkan untuk memberikan semangat kepada suami agar suami bekerja dengan giat. Kepekaan juga harus dimiliki seorang istri dimana seorang istri harus tanggap akan kebutuhan suami. Suami tidak perlu terus-menerus memberikan perintah sehingga suami dapat fokus untuk melakukan pekerjaan. Komunikatif diperlukan agar hubungan antara istri dan suami juga anggota keluarga lain dapat berjalan baik. Jika komunikasi diantara keluarga terjalin, akan timbul suasana saling menghormati, menghargai, dan menyayangi dalam keluarga. Dan yang terakhir, ketelitian seorang istri dibutuhkan untuk mengkoordinir urusan dan keperluan rumah tangga.

Selain arahan penuh manfaat dari ketua DWP, seluruh anggota juga mendapatkan tambahan ilmu keterampilan. Para ibu diajak untuk membuat keterampilan menghias tutup gelas dengan menggunakan berbagai aksesoris. Bahan-bahan yang mudah didapatkan dan cara pembuatan yang mudah membuat para anggota DWP antusias dalam membuatnya. fitrotul aini.
Sebelumnya Berikutnya