Adanya kebijakan mengenai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tugas sekolah untuk mempersiapkan fasilitas pendukung juga bertambah.

JOMBANG, MSP – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sebentar lagi akan tiba, berbagai persiapan dilakukan sekolah maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang guna menyukseskan momentum tersebut. Mulai dari pemberian pelajaran tambahan oleh sekolah hingga pemenuhan sarana prasarana ujian. Adanya kebijakan mengenai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tugas sekolah untuk mempersiapkan fasilitas pendukung juga bertambah.

“Tidak semua sekolah melakukan UNBK, di Jombang ada 20 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ditunjuk Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang sebagai percontohan. Penunjukan tersebut dikarenakan sekolah dianggap sudah siap melaksanakan UNBK. Dinas Pendidikan tidak hanya menunjuk, tetapi juga memberikan bantuan beberapa unit perlengkapan, seperti Laptop, Switch Hub, Wireless Router, Projector, dan beberapa pendukung lainnya,” papar Staf Penyusunan Program dan Evaluasi Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Agus Daryanto. fakhruddin
Lebih baru Lebih lama