Sebagian peserta didik membawa alat musik rebana guna dimainkan bersama mengiringi merdunya lantunan bacaan shalawat. Kehadiran kelompok Seribu Rebana semakin membakar semangat semua peserta Gema Shalawat.

JOMBANG, MSP – Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang mengadakan acara bertajuk Gema Shalawat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad ke 1439 Hijriyah. Acara dihadiri langsung oleh Bupati Jombang, Ec Nyono Suharli Wihandoko beserta beberapa Kepala SKPD Kabupaten Jombang.

“Kegiatan yang dilangsungkan pada tanggal (13/12) di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang ini mengundang perwakilan peserta didik, guru PAI, dan kepala UPTD Se Kabupaten Jombang,” jelas Ketua KKG PAI Kabupaten Jombang, Abdul Rohman S.Pd.i.

Acara diikuti oleh 520 peserta didik, 548 guru PAI dan Kepala UPTD Se Kabupaten Jombang. Banyak diantara peserta didik yang belum mengenal satu samalain, tetapi di acara tersebut semua bisa berbaur dan saling bertukar pengalaman.

Sebagian peserta didik membawa alat musik rebana guna dimainkan bersama mengiringi merdunya lantunan bacaan shalawat. Kehadiran kelompok Seribu Rebana semakin membakar semangat semua peserta Gema Shalawat.

Tidak hanya dari permainan alat musik saja, pemilihan lagu saat digunakan pada setiap lantunan shalawat pun memberikan suntikan tersendiri bagi peserta. Dari lagu pertama hingga menyambut kedatangan bupati, suara lantunan shalawat pun tidak ada henti-hentinya berkumandang.

“Semangat pembacaan shalawat dari seluruh peserta Gema Shalawat nantinya akan mendapatkan pahala setimpal, sehingga doa di hari bersejarah bagi umat Islam ini pasti akan lebih mudah diijabah Allah SWT,” tambah Ec. Nyono Suharli Wihandoko.

Rangkaian acara tidak sebatas pada pembacaan shalawat saja. Sela acara, ada pembagian penghargaan bagi pemenang lomba keagamaan jenjang Sekolah Dasar (SD) yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Bupati Kabupaten Jombang. Satu persatu mendapatkan uang pembinaan sebagai penghargaan setiap pemenang lomba.

“Selain itu di hari yang sama kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, drg. Budi Nugroho MPPM. juga sedang merayakan hari ulang tahun,” tutup Ketua KKG PAI Kabupaten Jombang. fakhruddin
Lebih baru Lebih lama