Muhammad Yusuf Kamil Almansyah peserta didik dari SDN 2 Kepanjen Jombang. Teliti serta memperhatikan keseharian saat santai dari kerabat, kakak dan juga teman sepermainannya melalui coret kertas hingga menghasilkan gambar karakter animasi serta jenis pola bangunan.

JOMBANG, MSP – Putra berbakat dan bertalenta yang dimiliki oleh seorang Muhammad Yusuf Kamil Almansyah, yang merupakan peserta didik dari SDN 2 Kepanjen Jombang. Teliti serta memperhatikan keseharian saat santai dari kerabat, kakak dan juga teman sepermainannya melalui coret kertas hingga menghasilkan gambar karakter animasi serta jenis pola bangunan. Membuat dirinya meraih juara III Lomba Menggambar dengan MS Paint Jenjang SD/MI tingkat Provinsi 2017 dengan menyisihkan lebih kurang 30 peserta lomba

Menyajikan tema “Berkarya dengan TIK untuk Indonesia”, mengembangkan ide melalui berbagi pendapat dengan pembimbing kelas enam Sodi Akbar. Total durasi persiapan yang hanya satu minggu membuat Kamil dan pembimbing melangkah semakin gesit. Demi capaian yang memuaskan, dukungan sang ibu sangat luar biasa.

Peserta didik kelas IV ini mengungkapkan, “Pertama belajar di sekolah belum begitu baik, kemudian mencoba terus menerus belajar, akhirnya jadi lebih senang dan menekuni. Tidak terbatas medianya, semuanya mudah karena saya selalu tidak berhenti menggambar saat waktu senggang di sekolah dan di rumah, walaupun terkadang pulang sekolah bermain permainan di telepon genggam.”

Sebagai seorang ibu yang memiliki dua buah hati, Leny Kurniasari mengaku jika sempat takut dan kuatir untuk kompetisi ini, pasalnya anak keduanya belum terbiasa menggambar dengan MS Paint. Namun rasa yang mengambang ini diluluhkan dengan melihat semangat belajar dari Kamil setiap kali latihan. 
n chicilia risca
Lebih baru Lebih lama