Rapat koordinasi program UNBK paket A, B, C tahun 2018 dan pembinaan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang.

JOMBANG, MSP – Pelaksanaan rapat koordinasi program UNBK paket A, B, C tahun 2018 dan pembinaan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, pada Selasa (13/2) di Aula III Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang. Mengulas rangkaian kelengkapan data bersama Sekertaris Dinas Pendidikan, Dr. Pri Adi, MM. dan Pelaksana Tugas Kasi Kesetaraan Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Winarno. Hadir pula Ketua PKBM se Kabupaten Jombang.

Dr. Pri Adi, MM mengatakan, “Masyarakat Kabupaten Jombang sudah terbebas dari buta huruf dengan perkembangan pendaftar yang semakin sedikit sebanyak 41 peserta didik untuk paket A di sembilan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Hal ini juga merupakan pengembangan yang strategis dalam mewujudkan kenaikan angka indek pendidikan dengan lebih kurang 65,80 persen, diperoleh dari angka harapan sekolah anak yang baru lahir dan rata-rata lama sekolah penduduk di atas usia 25 tahun.”

Winarno menjelaskan, terdapat 9 lembaga dengan total peserta didik 41 untuk paket A setara SD yang melaksanakan Ujian Sekolah (US), serta UNBK bagi program paket B setara SMP diikuti 27 lembaga dengan 352 peserta didik. Kemudian UNBK program paket C setara SMA diikuti oleh 26 lembaga dengan total peserta didik 690. Bagi lembaga yang masih belum mandiri akan tetap dibantu dengan selalu memantau di proses pelaksanaan serta melengkapi kekurangan oleh masing - masing lembaga. chicilia risca
Lebih baru Lebih lama