Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Diwek mengadakan Karnaval Baju Kebaya/Adat Ibu dan Anak.

DIWEK, MSP – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Diwek mengadakan Karnaval Baju Kebaya/Adat Ibu dan Anak. Karnaval yang diadakan pada Selasa (24/4) berlangsung meriah diikuti oleh seluruh Tempat Penitipan Anak (TPA), Kelompok Belajar (KB), dan Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sejenis (SPS) Se Kecamatan Diwek.

Lebih kurang 500 orang anak didik beserta ibu atau pendamping mengikuti karnaval yang dipusatkan di Kantor Desa Keras, Kecamatan Diwek. Anak didik berdandan mengenakan beragam jenis kostum dari kebaya, gaun, hingga pakaian profesi seperti polisi, tentara, astronot, dan yang lainnya sementara ibu atau pendamping dihimbau untuk mengenakan kebaya.

Ketua Panitia Karnaval Baju Kebaya/Adat Ibu dan Anak Himpaudi Kec. Diwek, Rina Zulianti, S.Pd mengatakan, “Selain karena memang diadakan untuk memperingati Hari Kartini, acara ini sekaligus digunakan untuk mengenalkan anak didik terhadap budaya utamanya baju adat yang mayoritas muncul ketika Hari Kartini.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Diwek, Bambang Rudy, M.Pd berharap semoga kegiatan yang diadakan oleh Himpaudi Kecamatan Diwek ini dapat menginspirasi, diambil nilai positifnya, dan menjadi suri tauladan bagi anak-anak. Sehingga ketika dewasa mereka dapat memahami dan mencintai budaya Indonesia yang beragam. fitrotul aini.
Lebih baru Lebih lama