Menjelang Ujian Nasional (UN) SMP Negeri 1 Ngoro mengadakan acara zikir dan doa bersama. Acara ini diikuti para guru dan kepala sekolah, termasuk peserta didik kelas IX SMP Negeri 1 Ngoro bersama dengan wali peserta didik.

NGORO, MSP – Menjelang Ujian Nasional (UN) SMP Negeri 1 Ngoro mengadakan acara zikir dan doa bersama yang dilaksanakan pada hari Jumat (20/04). Acara ini diikuti para guru dan kepala sekolah, termasuk peserta didik kelas IX SMP Negeri 1 Ngoro bersama dengan wali peserta didik. Suasana khusyuk dan haru terlihat dari para peserta didik yang mengikuti kegiatan ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMP Negeri 1 Ngoro, Drs. Ghufron, M,Si., mengatakan, “Pelaksanaan ujian diharapkan menghasilkan nilai yang baik dan memuaskan. Selain itu nilai baik tidak hanya cukup dengan ikhtiar saja, namun juga mesti dibarengi dengan doa. Apapun yang kita upayakan, kalau Allah tidak meridhoi maka tidak akan terjadi. Ikut sertakan Tuhan dalam gerak langkah kalian.”

Upaya telah dilakukan mulai dari pelaksanaan simulasi (Ujian Nasional Berbasis Komputer) UNBK dan latihan soal-soal UN dan saatnya bermunajat kepada Allah agar hasil yang dicapai membanggakan. Dia juga berpesan kepada peserta didik untuk tidak lupa meminta restu dan doa orang tua. Kemudian menggunakan waktu yang tersisa untuk belajar bersungguh-sungguh karena meskipun nilai UN sudah tidak menjadi satu-satunya penentu kelulusan, namun menjadi barometer peserta didik untuk masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya. aditya eko
Sebelumnya Berikutnya