Tim panitia dari sub rayon melakukan pengecekan dan pemilahan naskah soal untuk Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Pengecekan dan pemilahan naskah UNKP ini dilakukan di Aula 1 Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang.

JOMBANG, MSP – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP Tahun Pelajaran 2017/2018 yang dilaksanakan pada 23-26 April 2018, tim panitia dari sub rayon melakukan pengecekan dan pemilahan naskah soal untuk Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Pengecekan dan pemilahan naskah UNKP ini dilakukan di Aula 1 Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang pada Rabu (18/4).

Kepala Seksi Pembinaan SMP, Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Agus Suryo Handoko, S.Pd., M.MPd mengatakan, “Pengecekan berupa fisik kemudian pemilahan soal dikelompokkan sesuai sekolah pelaksana. Proses ini kami juga menghadirkan pihak kepolisian untuk pengamanan sesuai dengan petunjuk teknis yang ada.”

Naskah soal yang telah dicek dan dipilah kemudian dibawa ke Kepolisian Sektor (Polsek) masing-masing kecamatan untuk disimpan. Selanjutnya setiap hari selama pelaksanaan UN, panitia sekolah akan mengambil di Polsek sesuai dengan mata pelajaran yang diujikan.

Pada Tahun Pelajaran 2017/2018 sebanyak 123 SMP negeri dan swasta di Kabupaten Jombang melaksanakan UN. 50 sekolah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan 73 sekolah melaksanakan UNKP. fitrotul aini.
Sebelumnya Berikutnya