Penerimaan Terpadu Anggota Polri (Taruna, Akpol, Bintara dan Tamtama) terhadap peserta yang berhasil lolos ke tahapan pemeriksaan kesehatan serta melakukan penandatanganan Pakta Integritas.

JOMBANG, MSP – Proses seleksi administrasi awal penerimaan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun pelajaran 2018 telah selesai. Tepat pada Hari Jumat (13/4) Polisi Resor (Polres) Jombang mengadakan Sidang Kelulusan dan Pengumuman Rikmin (Administrasi,-red) Awal, Penerimaan Terpadu Anggota Polri (Taruna, Akpol, Bintara dan Tamtama) terhadap peserta yang berhasil lolos ke tahapan pemeriksaan kesehatan serta melakukan penandatanganan Pakta Integritas.

Penandatanganan dilakukan peserta dan orang tua/wali yang disaksikan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) beserta Wakil Ketua DPRD, Pejabat Kementerian Agama (Kemenag), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan, Dinas Pendidikan Provinsi dan Lakpesdam NU Jombang.

“Prinsip penerimaan tahun 2018 ini berlangsung secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Sebab prosesi perekrutan yang selama ini berlangsung menuai paradigma negatif di kalangan masyarakat. Banyak di antara para orang tua beranggapan jika buah hatinya ingin menjadi seorang aparatur negara harus memiliki pendorong di balik layar. Tetapi sebagai masyarakat berpendidikan harus bisa percaya atas kemampuannya tanpa menempuh jalan menyimpang maupun merepotkan orang tua,” jelas Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto, S.I.K, S.H, M.H. fakhruddin
Sebelumnya Berikutnya