Sejumlah anak didik menunjukkan kepiawaian dalam bermain drum band, menari, serta atraksi lain yang telah dilatih di lembaganya masing-masing. Hal ini memperlihatkan adanya pengembangan potensi anak didik yang diwadahi secara apik.

JOMBANG -
TK Asyiyah Bustanul Athfal (ABA) sudah menginjak usia seabad, dulunya sekolah untuk Anak Usia Dini dibawah organisasi masyarakat Muhammadiyah ini bernama Frobel Kindergaten dan berdiri pada tahun 1919. Untuk memperingati 100 tahun keberadaannya, maka Pimpinan Daerah Asyiyah Jombang menyelenggarakan Festival Anak Soleh pada Sabtu, (5/10) di halaman Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jombang.

Baca Juga : Jatim Specta Night Carnival 2019 Peningkatan Pelestarian Budaya Lokal


Mengusung tema Mengantar Generasi Milenial Islami di Era Industri 4.0 dalam prespektif Islami, Psikologi, dan Kesehatan mengadakan sejumlah perlombaan bagi anak didik TK ABA Se Kabupaten Jombang. Dijelaskan oleh Ketua Panitia Atik Manfaatin, S.Pd. AUD. bila semua anak didik dari TK ABA yang ada di Kota Santri turut mengikuti perlombaan mulai dari Mewarnai, Finger Print, Ceramah, Menyanyi, dan Hafalan Surat Pendek.

Selain itu sejumlah anak didik menunjukkan kepiawaian dalam bermain drum band, menari, serta atraksi lain yang telah dilatih di lembaganya masing-masing. Hal ini memperlihatkan adanya pengembangan potensi anak didik yang diwadahi secara apik. Terlebih sesuai dengan tema milad tentunya sebagai pendidikan anak usia dini, TK ABA harus mempersiapkan generasi milenial yang mampu menjawab tantangan zaman, ungkap kepala TK ABA I Jombang tersebut. rahmat sularso nh.
Sebelumnya Berikutnya