Kaderisasi ini merupakan nafas baru dalam organisasi. Andai membangun suatu bangunan kokoh, Musda merupakan proses peletakan batu pertama pembangunan. - Ketua Himpaudi Kabupaten Jombang, Tita Aniqohwardani. -

JOMBANG – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Jombang, melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang ke IV pada Sabtu (19/10) di Rumah Makan Heny Jombang. Musda yang ditujukan sebagai kaderisasi dalam organisasi ini memberikan warna serta nuansa baru dalam organisasi.

Pelaksanaan tersebut diikuti 42 anggota yang tergabung dalam perwakilan dari pengurus cabang Himpaudi di 21 kecamatan dengan mengirimkan 2 orang utusan. Didukung pula oleh 12 orang panitia yang berasal dari kepengurusan Himpaudi Kabupaten Jombang. Selanjutnya juga beberapa tamu undangan dari Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang.

“Satukan pandangan pada visi dan misi serta kompak dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. Hal tersebut sebagai landasan agar suatu organisasi kuat. Sejalan dengan itu, pada hasil evaluasi dari program kerja yang telah dilakukan, agar terus mengembangkan menjadi lebih baik serta mampu mengadvokasi terhadap kesejahteraan guru, khususnya guru Kelompok Bermain (KB),” terang Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD dan PNF) Disdikbud Kabupaten Jombang, Sri Retno Ponconingtyas, M.Si. saat membuka Musda.

Baca Juga :
Masjid Dung Macan Tetenger Patung Macan Putih dan Jam Matahari

Disampaikan pula beberapa apresiasi oleh perwakilan Pimpinan Wilayah (PW) Himpaudi Provinsi Jawa Timur, Hasyim yang mengatakan, bahwa tak ada perjuangan yang luar biasa selain dari perjuangan seorang laskar Himpaudi. Melalui gajinya yang sejuta (sabar, jujur, dan tawakkal) berjuang tanpa pernah mengenal kata menyerah


Usai pembukaan, dilanjutkan dengan sidang pleno I, pleno II, hingga sidang pleno ke IV tentang pemilihan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Himpaudi Kabupaten Jombang periode 2019-2023. Pemilihan berdasarkan pada AD/ART Bab IV pasal 17 tentang Musda yang menganut prinsip One Vote One Delegation berjalan lancar. Terpilih kembali Tita Aniqohwardani, S.Pd. sebagai Ketua PD Himpaudi Kabupaten Jombang periode 2019-2023.

Ketua Himpaudi Kabupaten Jombang, Tita Aniqohwardani mengatakan, “Kaderisasi ini merupakan nafas baru dalam organisasi. Andai membangun suatu bangunan kokoh, Musda merupakan proses peletakan batu pertama pembangunan. Sehingga jelas bahwa sebagai penentu arah selanjutnya dalam kehidupan berorganisasi.”

Tita Aniqohwardani berharap, semoga dalam periode kepemimpinan ini, Himpaudi Kabupaten Jombang semakin baik. Meski terpaan cobaan serta berbagai hal yang membuat Himpaudi dipandang sebelah mata, harus terus berjuang dan semangat. Tak lupa apresiasi dan rasa terima kasih diungkapkan kepada segenap pengurus Himpaudi Kabupaten Jombang. Berkat kerjasama dan persaudaraan yang telah terjalin selama satu periode dan semoga selanjutnya semakin amanah. chicilia risca
Sebelumnya Berikutnya