Mundjidah Wahab ketika memberikan sambutan. (rahmat)

JOMBANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (20/11) dengan bersholawat bersama. Diikuti ratusan peserta dari peserta didik, guru, hingga seluruh staf Disdikbud Kabupaten Jombang.

Turut hadir pula Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab yang sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan rutin dilakukan oleh Disdikbud Kabupaten Jombang. Menurutnya selain sebagai sebuah perayaan tentunya dapat menjadi jembatan dalam memperoleh pendidikan dengan cara lain. Mengingat Nabi Muhammad SAW telah memberikan teladan yang banyak dan patut di contoh. Terlebih bagi para guru sebagai orang tua di sekolah. Sehingga sikap dan perilakunya pun harus penuh kasih sayang.

Baca Juga: Arroyan Auradinata Pelari Sprint 10,41 detik

Apalagi temanya adalah Bersholawat Bersama Menuju Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing tentu harus mulai sejak dini menanamkan karakter yang baik kepada peserta didik. Misalnya jika peserta didik melakukan kesalahan atau pelanggaran, sudah tidak perlu lagi memberikan panismen yang bersifat fisik. Melainkan sebuah hukuman yang mendidik.

Sementara itu Kepala Disdikbud Jombang, Agus Purnomo pun tampak sumringah atas antusias peserta yang hadir. Menurutnya kehadiran para peserta adalah bentuk energi yang mendukung untuk memajukan pendidikan di Kota Santri ini. Selain itu kerelaan saling membantu dengan membawa aneka makanan sendiri sebagai suguhan merupakan wujud dukungan yang luar biasa. rahmat sularso nh.
Sebelumnya Berikutnya