Penjaminan mutu juga harus di dukung dengan kualitas infrastruktur mumpuni. Namun dirinya menyadari kalau hal itu sulit dicapai keseluruhan oleh pemerintah.

JOMBANG - Peran komite sekolah sangatlah besar dalam mendorong laju pendidikan agar berjalan dengan baik. Terlebih dengan dilibatkan dalam memberikan saran dan kritik dalam penentuan kebijakan. Hal itulah yang menjadi latarbelakang Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang menyelenggarakan serap aspirasi komite dalam penjaminan mutu pada hari Kamis (21/11) di Aula 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang.

Baca Juga : 
SDN Sukomulyo Mojowarno Rasanya Seperti Pesantren

Drs. Gufron, M.Si menuturkan bilamana sejauh ini kerap mendapati keluhan wali peserta didik dengan ragam problematikanya, maka di forum ini menjadi jembatan mengkomunikasikannya dengan harapan menjadi rekomendasi penyusunan kebijakan pendidikan di Kota Seribu Pesantren.

Sementara itu Sekretaris Disdikbud Kabupaten Jombang, Jumadi, S.Pd., M.Si. mengaku bila penjaminan mutu juga harus di dukung dengan kualitas infrastruktur mumpuni. Namun dirinya menyadari kalau hal itu sulit dicapai keseluruhan oleh pemerintah. Maka oleh itu keberadaan komite sangat besar peranannya dalam membantu. Akan tetapi diakui bahwa masih belum adanya payung hukum yang pasti menjadikan serba salah. Sehingga diharapkan adanya komunikasi ini bisa menemukan jalan keluar yang baik. 
 rahmat sularso nh.
Sebelumnya Berikutnya