JOMBANG – Kegembiraan dan kebanggaan terpancar dari seluruh tamu undangan penerima penghargaan Juara Olimpiade Matematika (Omega-6) tahun 2019 Se Kabupaten Jombang di Ruang Swagata. Sebab secara perdana piala yang diperebutkan ialah Piala Bupati Jombang meski pelaksanaannya sudah berjalan ke enam kalinya. Sehingga memberikan warna baru dalam semangat kompetisi tahun ini.

Lomba Omega-6 yang dilaksanakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Jombang pada Minggu (22/12/2019) di SMP Negeri 2 Jombang ini, mendapat sambutan baik dan apresiasi Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab. Kompetisi yang dilaksanakan untuk jenjang SD/MI Se Kabupaten Jombang tersebut membuka gagasan baru.

Gagasan tersebut disampaikan Bupati dalam harapannya agar Sumber Daya Manusia (SDM) dari guru Matematika turut serta diasah melalui kompetisi yang serupa. Sehingga keselarasan hasil atas prestasi yang dicapai akan meningkat khususnya di Kabupaten Jombang. Maka realisasi SDM unggul guna meningkatkan prestasi mampu diraih.

Usai sambutan dan ramah tamah, seluruh panitia Omega-6 yang beranggotakan dari Anggota MGMP Matematika Kabupaten Jombang, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang beserta Sekertaris Disdikbud, Kepala Bidang SMP Disdikbud, dan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Jombang mendampingi Bupati menyerahkan penghargaan.

Penghargaan diberikan kepada Jaura I, asal SDI Roushon Fikr, Charysta Aulia Mau One, Juara II, dari SDIT Al-Ummah, Leonzio Aquilla Vanrick, dan Juara III, dari SDIT Al-Ummah atas nama Muhammad Ammar Fayyadh.  chicilia risca