JOMBANG – Berbagai lapisan masyarakat bersatu padu bekerja sama saling membantu untuk menanggulangi agar persebaran Covid-19 tidak semakin meluas. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang sebagai organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Disdikbud juga turut andil bergerak untuk membantu upaya pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

Ketua DWP Disdikbud Kabupatem Jombang, Lilik Agus Purnomo menjelaskan, “Berkat inisiatif dan dukungan dari seluruh pengurus serta anggota DWP, alhamdulillah terkumpul dana yang jumlahnya cukup banyak untuk kemudian disalurkan pada masyarakat dalam bentuk tunai juga barang.”
Lilik Agus Purnomo lebih lanjut menjelaskan dana yang terkumpul sebagian diserahkan dalam bentuk tunai pada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang di Kantor Sekretariat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jombang. Sisanya diwujudkan dalam bantuan barang seperti masker, vitamin, handsanitizer, dan Alat Pelindung Diri (APD).


Kamis (16/4) dibantu oleh pegawai Disdikbud Kabupaten Jombang, Lilik Agus Purnomo bersama dengan sebagian pengurus DWP Disdikbud Kabupaten Jombang membagikan lebih kurang seratus lusin masker pada masyarakat di beberapa titik area publik. Kegiatan serupa dilanjutkan pada Jumat (17/4) dengan membagikan masker, vitamin, Alat Pelindung Diri (APD), dan hand sanitizier untuk para petugas dan masyarakat yang berjaga di Posko Penanganan Covid-19 di lima kecamatan yakni Diwek, Jombang, Bandar Kedungmulyo, Ploso, dan Ngusikan.

Reporter/Foto: Fitrotul Aini
Sebelumnya Berikutnya