JOMBANG – Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Jombang masa bakti 2020-2025 dilantik oleh Bupati Jombang pada Selasa (25/8). Sebanyak sebelas pengurus DP tersebut siap untuk menjalankan tugas sebagai mitra Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang sekaligus menjembatani aspirasi masyarakat tentang pendidikan.

“Semoga pengurus yang baru dilantik ini dapat menyumbangkan tenaga dan waktunya secara maksimal demi peningkatan pendidikan di Jombang. Mampu menjadi mitra pendidikan baik pada masyarakat juga pada Disdikbud Kabupaten Jombang,” pesan Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Salah pengurus DP periode 2020-2025, Galuh Tisna Widiana, S.Pd mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan kontribusi guna memajukan pendidikan di Jombang. Sebagai satu-satunya wakil perempuan dalam kepengurusan DP, dirinya bisa menjadi penyelaras dalam setiap proses yang ada.

“Meski menjadi satu-satunya perempuan, saya akan berusaha menyumbangkan pemikiran dan memberikan inovasi untuk kemajuan pendidikan melalui DP,” ungkap Galuh Tisna Widiana.

Sementara itu, Ketua DP Kabupaten Jombang periode 2020-2025, Drs. Ghufron, M.Si mengatakan secara garis besar program yang akan dilaksanakan masih melanjutkan yang belum terlaksana pada periode sebelumya.

“Salah satu hal yang akan menjadi fokus program adalah melakukan pendampingan dalam pemaksimalan peran komite dalam memberikan dukungan penjaminan mutu di sekolah,” urai Ghufron saat ditemui usai pelantikan.

Reporter/Foto: Fitrotul Aini

Lebih baru Lebih lama