JOMBANG – Kepengurusan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKSS) SMP Negeri se-Kabupaten Jombang mengalami perubahan. Periode sebelumnya di bawah kepemimpinan Alim, M.Pd, kini dalam masa jabatan 2022/2024 digantikan oleh Rudy Priyo Utomo, S.Pd., M.Pd. dibantu Sekretaris Imam Suhardi, S.Pd., dan Bendahara Eko Sisprihandono, S.Pd..

Secara terbuka proses pemilihan dilaksanakan di Aula III Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang pada Selasa (27/4). Ada sekitar 16 orang yang dicalonkan menjadi pengurus. Ketua MKKS SMP Negeri se-Kabupaten Jombang masa jabatan 2019/2021 Alim menuturkan, mekanismenya para pemilih mencontreng calon pengurus dalam kertas suara.

Baca Juga: Dusun Kayangan, Desa Kayangan, Kecamatan Diwek Rajanya Keripik Samiler

Kemudian yang mendapatkan suara terbanyak, maka berhak menjadi ketua, sekretaris, maupun bendahara sesuai dengan urutannya. Barulah pengurus inti nantinya yang berhak memilih 5 orang sebagai koordinator Seksi dan Bidang dalam MKKS SMP Negeri se-Kabupaten Jombang.

Walaupun sudah usai masa tugasnya, Alim berharap ada upaya peningkatan keprofesionalan kepala sekolah baik dalam menjalankan tanggungjawabnya maupun keorganisasian. Sehingga akan membawa dampak yang luar biasa bagi MKKS SMP Negeri se-Kabupaten Jombang, khususnya bagi kepala sekolah.

Nantinya Surat Keputusan pelantikan kepengurusan baru ini, tambah Alim, diserahkan pada 1 Juli 2021 usai pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru dan awal tahun pelajaran.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y./Istimewa

Lebih baru Lebih lama