JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD Se Kabupaten Jombang tahun 2021 pada Kamis (29/4) di Aula II Disdikbud setempat. Perlombaan yang diikuti oleh peserta didik untuk dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Timur ialah gambar bercerita, kriya anyam, menyanyi tunggal, menari, dan pantomim.

Meski demikian, dalam pelaksanaannya ada perbedaan disbanding tahun sebelumnya. Dijelaskan oleh Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD, Bidang Pembinaan SD, Disdikbud Kabupaten Jombang, Diah Tri Hekmawati, SE bahwa yang dilaksanakan langsung dalam pertemuan adalah lomba gambar bercerita dan kriya anyam.

Baca Juga: Himpaudi Kecamatan Perak dan Ploso Berbagi di Bulan Suci

Sedangkan pada perlombaan yang lainnya dilaksanakan secara online. Hal itu lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19, kata perempuan yang juga menjabat sebagai pelaksana teknis FLS2N ini.

Diah Tri Hekmawati mengatakan, pada perlombaan gambar bercerita serta kriya anyam akan ditentukan langsung untuk Juara I, II, dan III. Berbeda pada jenis perlombaan lainnya, akan ada final pada (4 s.d 6 Mei 2021) di Disdikbud Kabupaten Jombang.

Walaupun teknis pelaksanaannya agak berbeda, hal itu tidak mengurangi semangat berkompetisi para peserta. Menurut perempuan berhijab ini, antusias peserta sangat luar biasa. Apalagi ini merupakan kesempatan emas dalam menunjukkan kapasitasnya ke level berikutnya.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y.

Lebih baru Lebih lama