Dok.MSP

JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang tak lepas tangan begitu saja kepada Juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Jombang. Dinas tetap memberikan pembekalan dan pelatian khusus ketika mereka akan bertanding di tingkat lebih tinggi, yakni Provinsi Jawa Timur.

Diterangkan oleh Kepala Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter SMP, Bidang Pembinaan SMP, Disdikbud Kabupaten Jombang, Rendra Khusuma, S.Kom, para juara yang telah terseleksi selama beberapa tahap secara virtual, akan diberikan pembinaan serta pendampingan langsung oleh Disdikbud. Yaitu dengan menghadirkan pelatih yang telah profesional di bidangnya masing-masing.

Baca Juga: Akreditasi Lembaga PAUD Terbatas Kuota

Ditemui ketika memberikan pendampingan teknis pada Kamis (3/6), di Aula III Disdikbud Kabupaten Jombang, Rendra Khusuma menerangkan, langkah ini dianggap sebagai sebuah proses mematangkan kemampuan para juara. Mengingat persaingan akan lebih besar yakni dengan sejumlah kabupaten/kota lain di Jawa Timur.

Tentunya diharapkan tak sekedar membawa harum nama Kota Santri, melainkan kebanggan para peserta didik, guru, maupun segenap pihak yang terlibat. “Walaupun masih terbilang pertama di Jombang, Disdikbud tetap memupuk hasil yang gemilang itu,” pungkas Rendra Khusuma.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y./Dok.MSP
Lebih baru Lebih lama