JOMBANG – Pengajian Jumat Legi Jumat Berkah (4/6) yang rutin dilaksanakan di Masjid Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang serasa berbeda bagi Wilayah Kerja Pendidikan (Wilkerdik) Kecamatan Ploso yang bertepatan menjadi panitia pelaksana. Selain sudah dinantikan kesempatan ini, juga ingin memberikan yang terbaik pada acara bulanan ini.

Jumat Berkah sudah dinantikan setiap Wilkerdik kecamatan, tak terkecuali oleh Wilkerdik Kecamatan Ploso. Agar berjalan dengan baik dan sukses, pihaknya mengaku tak ragu untuk mengandeng setiap lini Bidang Keagamaan di seluruh satuan pendidikan.

Dijelaskan oleh Ketua Pelaksana dari Wilkerdik Kecamatan Ploso, Suwarno, S.Pd. bahwa persiapan sudah dilakukan sepekan sebelum acara. Tentunya terus menjalin komunikasi dengan Kepla PAUD, SMP, kemudian Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam, Diniyah, dan Guru Muatan Lokal (Mulok) Kegamaan.



“Sedari pagi sudah disibukkan dengan pelbagai acara keagamaan. Di awali dengan Qotmmil Quran, Tahlil, Istiqosah, dan diakhiri dengan Salat Jumat. Dalam Salat Jumat pun dari Muazin, Khatib, dan Imamnya pun dari kami,” terang Suwarno.

Baca Juga: SDN Tunggorono II Jombang Tanamkan Pendidikan Karakter

Ketua Wilkerdik Kecamatan Ploso, Nur Betty, S.Pd., M.MPd. memaparkan bahwa kegiatan Jumat Berkah sudah dinantikan setiap Wilkerdik kecamatan, tak terkecuali oleh Wilkerdik Kecamatan Ploso. Agar berjalan dengan baik dan sukses, pihaknya mengaku tak ragu untuk mengandeng setiap lini Bidang Keagamaan di seluruh satuan pendidikan.



Nur Betty mengakui, “Kegiatan ini sudah sangat kami nantikan. Sebab, jika di gilir antar Wilkerdik kecamatan bisa jadi menantikannya dua tahun sekali.”



Guna menunjang kelancaran acara Jumat Berkah komunikasi adalah kuncinya, tambah Nur Betty. Bersyukurnya semua sangat antusias sehingga memberikan banyak memberikan dukungan sepenuh hati. Sehingga tak ada hambatan yang berarti dalam pelaksanannya dan hingga akhir yang di tutup dengan makan bersama.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama