Amelia Berliana Cleveraputri. (Chicilia)


TEMBELANG – Peserta didik kelas IX, SMP Negeri 1 Tembelang, Amelia Berliana Cleveraputri tak menyangka sebelumnya. Pengalaman pertamanya mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bidang Desain Poster jenjang SMP Kabupaten Jombang 2021 menorehkan prestasi yang membanggakan. Gadis cantik berhijab ini berhasil meraih predikat sebagai Juara I.

Menurut Amelia Berliana Cleveraputri, ini adalah kali pertama mengikuti perlombaan desain poster dengan dua model, yakni menggambar secara manual kemudian diolah ke dalam bentuk digital. Beruntungnya dia dibina langsung oleh Guru Seni Budaya dan Keterampilan (SBK), SMP Negeri 1 Tembelang. Sehingga dapat lebih cepat mengenal beragam aplikasi desain dan mampu menggunakannya.

“Selain berimajinasi karena banyak aktivitas pembelajaran dilakukan di rumah, saya juga tak jarang berselancar di internet. Tiada lain untuk menambah wawasan mengenai pelbagai poster yang sudah ada sebelumnya. Sehingga dapat mempelajari ide, pilihan warna, hingga mengkombinasikan dengan isu yang diangkat,” terang Amelia Berliana Cleveraputri.

Ternyata semakin didalami membuat Amelia Berliana Cleveraputri kian menggemari olah desain digital. Sehingga sambil menitih meraih cita-citanya sebagai dokter kelak, dia berkeinginan menambah pengalaman di bidang seni rupa terapan ini.

Agar tak sampai keteteran dengan kewajiban di satuan pendidikan, Amelia Berliana Cleveraputri menuturkan selalu mengatur jadwal belajarnya dengan rapi. Sehingga tak ada dari salah satu kegiatannya sebagai peserta didik yang terbengkalai. Justru kesemuanya mampu berjalan harmonis dan tuntas bersamaan.

Baca Juga: Kesiapan KPU Jombang dalam Pemilu 2024

Amelia Berliana Cleveraputri menjelaskan, “Usai menuntaskan tugas wajib di satuan pendidikan, berikutnya mengasah kemampuan dalam mengolah desain secara digital. Bahkan terhitung sejak awal mengenal desain digital, satu bulan lamanya saya melakukan persiapan untuk FLS2N ini.”

Amelia Berliana Cleveraputri. (Chicilia)

Ternyata semakin didalami membuat Amelia Berliana Cleveraputri kian menggemari olah desain digital. Sehingga sambil menitih meraih cita-citanya sebagai dokter kelak, dia berkeinginan menambah pengalaman di bidang seni rupa terapan ini. Baik menambah jaringan pertemanan maupun membuka cakrawala mengenai perkembangan desain yang kian modern.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y.

Lebih baru Lebih lama