Pembagian piala, piagam dan beasiswa kepada peserta didik dan tenaga pendidik berprestasi. (Rabitha)

JOMBANG – Himne guru bergema sedari pagi pada acara Peringatan Hari Guru Nasional di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Kamis (25/11). Peserta upacara merupakan perwakilan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia, Wilayah Kerja Pendidikan, dan satuan pendidikan SMP dan SMA. Turut hadir pula Bupati Jombang dan perwakilan OPD Se Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya memberikan apresiasi tertinggi bagi para tenaga pendidik yang tetap menghidupkan pembelajaran ditengah badai pandemi Covid-19. Terlebih bagi tenaga pendidik yang mampu meraih prestasi secara pribadi dan yang berhasil membina peserta didiknya meraih prestasi.

Tenaga Pendidik Kabupaten Jombang suguhkan penampilan Tari Remo masal. (Rabitha)

Searah dengan pernyataan tersebut, Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Agus Purnomo, S.H, M.Si. menegaskan bahwa meskipun pembelajaran tatap muka sudah berangsur normal, seluruh warga sekolah tetap senantiasa waspada protokol kesehatan. Tenaga pendidik harus menjadi teladan yang mampu membimbing peserta didik juga mampu menebalkan kompetensinya.

Gelaran Hari Guru tahun ini makin bermakna dengan pembagian piala, piagam serta beasiswa terhadap tenaga pendidik dan peserta didik berprestasi. Keseruan membuncah kala penampilan tari remo massal oleh 42 tenaga pendidik, kolosal yang disuguhkan oleh peserta berprestasi jenjang SD serta tak kalah meriahnya penampilan seni dan baca kitab dari peserta didik berprestasi jenjang SMP.

Reporter/Foto: Rabitha Maha
Lebih baru Lebih lama