Penyerahan penghargaan.


JOMBANG – Kabar gembira singgah di SMP Islam Al Madinah Tambakberas, selain dibukanya kembali sekolah pada Pembelajaran Tatap Muka tahun 2021 ini. Kabar gembira lainnya hadir lewat atas kerja keras peserta didik SMP Islam Al Madinah Tambakberas yang berhasil meraih Juara I untuk cabang olahraga Sepak Takraw dalam gelaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Jombang tahun 2021 yang dilaksanakan pada (28-29/9), dan bertempat di Lapangan SMP Negeri 1 Jombang. Adapun pesertanya, diikuti sekitar 41 tim dari tingkat SD/MI/, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Se Kora Santri.

Kepala SMP Islam Al Madinah Tambakberas, Abdul Mukhid berpesan walaupun berhasil menyabet Juara I, namun jangan prestasi membuat peserta didik sampai lupa diri. Sebaliknya, torehan manis ini menjadi sebuah tantangan dalam membuka masa depan yang lebih cerah. Oleh karenanya wajib terus mengasah kemampuannya dalam latihan rutin dan menularkan prestasi gemilang ini pada rekan sejawatnya.

Mencari bibit unggul Sepak Takraw dapat dilakukan dengan alamiah. Menyediakan bola sebanyak mungkin, dan tinggal dilihat saat waktu senggang seperti istirahat, adakah yang memainkan dan menunjukkan kebolehannya.

“Paling tidak nantinya peserta didik yang telah berprestasi akan meninggalkan kenangan indah untuk almamater SMP Islam Al Madinah Tambakberas ketika kelak sudah lulus,” tegas Abdul Mukid.

Tentunya semangat dan keseriusan penuh kesungguhan juga harus dipertahankan, imbuh Abdul Mukid. Dengan demikian, tim akan lebih jeli dalam berlatih serta menerapkan skema strategi dalam menghadapi pelbagai lawan di depan mata.

Baca Juga: ResikRek Jasa Kebersihan, Keuntunganya Menggiurkan

Dikonfirmasi terpisah, Pelatih Sepak Takraw, SMP Al Madinah Tambakberas, Susetyowadi menuturkan terdapat tiga kunci utama dalam pencapaian prestasi ini. Pertama adalah berdoa, sebagai insan beragama dia ialah sebuah harapan tertinggi kepada Sang Maha Pencipta. Kedua yakni tenang tak sampai meluapkan emosi. Jika sampai terpancing emosinya maka barang tentu bakal mengacaukan fokus, oleh sebab itu wajib menikmati pertandingan yang dilakoninya. Ketiga, menerapkan kerjasama tim dengan sempurna, jika ini sudah teramu maka akan menghasilkan sebuah permainan nan elok dan mampu mengalahkan lawan.

Tim Sepak Takraw SMP Al Madinah Tambakberas.

Susetyowadi mengatakan, “Mencari bibit unggul Sepak Takraw dapat dilakukan dengan alamiah. Menyediakan bola sebanyak mungkin, dan tinggal dilihat saat waktu senggang seperti istirahat, adakah yang memainkan dan menunjukkan kebolehannya. Jika banyak yang memainkan, maka sekolah wajib melaksanakan pembinaan secara tekun nan konsisten,”

Penulis/Foto: Suci Aistanti, M.Pd. (Guru PAI SMP Islam Al Madinah Tambakberas)

Juara Sepak Takraw Putra Porkab 2021 Kelompok SMP/MTs

a. Juara I SMP Islam AL Madinah Tambakberas

b. Juara II SMP Negeri 2 Tembelang

c. Juara III SMP Negeri Perak A

Juara Sepak Takraw Putri Porkab 2021 Kelompok SMP/MTs

a. Juara I SMP Negeri 1 Tembelang

b. Juara II SMP Negeri Gudo A

c. Juara III SMP Negeri 2 Diwek

Lebih baru Lebih lama