Lilik Agus Purnomo menyaksikan perlombaan MC di Aula II Disdikbud Kabupaten Jombang. (Rabithah)


JOMBANG –
Dharma Wanita Persatuan (DWP), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang memungkasi tahun 2021 dengan menyelenggarakan lomba Master of Ceremony MC (baca: Pembawa Acara) bagi satuan pendidikan SMP serta mendongeng untuk Wilayah Kerja Pendidikan (Wilkerdik) di setiap kecamatan pada Selasa (16/11). Ketua DWP Disdikbud Kabupaten Jombang, Lilik Agus Purnomo menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan perlombaan ini karena dirasakan anggotanya memiliki kemampuan dalam melakukannya, serta melestarikan budaya mendongeng sebagai salah satu kearifan mendidik buah hati di rumah.

Diharapkan nantinya para anggota DWP Disdikbud Kabupaten Jombang di tempat kerjanya dapat mengimplementasikan kemampuannya tersebut pada setiap acara, tegas Lilik Agus Purnomo. Ditambahkan pula manfaat mendidik sejatinya sanggup memberikan ruang pebinaan pendidikan karakter yang bisa membentuk keunggulan karakter peserta didik melalui hikmah yang tersurat maupun tersirat dari cerita dongeng itu.

Baca Juga: Tamanku Ilmuku Mengobarkan Semangat Berliterasi

Acara tersebut dipusatkan di Aula II dan III Disdikbud Kabupaten Jombang, wajib diikuti oleh seluruh anggota DWP Disdikbud Kabupaten Jombang. Kalau sampai ada yang absen tanpa keterangan yang jelas, maka dengan tegas diberikan sangsi. Demikian nantinya akan langsung diumumkan para juaranya guna mendapat apresiasi dan dingatkan wajib untuk menjaga protokol kesehatan. Sekaligus seluruh peserta diminta membawa botol minum sendiri supaya mengurangi penggunaan sampah dari minuman kemasan.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama