Mabicab, Hj. Munjidah Wahab bersama Kwarda Provinsi Jawa Timur, M. Arum Sabil, S.P. dan Ketua Kwarcab Kabupaten Jombang, Agus Purnomo, S.H. (Donny)


JOMBANG –
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Jombang pada Jumat (12/11) di Pendopo Pemerintah Kabupaten Jombang resmi melantik Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Hj. Mundjidah Wahab masa bakti 2021-2023 serta Ketua Kwarcab yang baru Agus Purnomo, SH., M.Si. untuk masa bakti 2021-2026.

Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutanya menyampaikan guna terus mengembangkan eskistensi gerakan Pramuka baik di ranah pendidikan maupun masyarakat butuh dukungan banyak pihak. Terlebih sekarang kalau melihat Pramuka adalah sebuah gerakan yang positif untuk generasi muda telatah Kebo Kicak dalam menyongsong masa depan nantinya. Baik yang ditunjukkan dalam kerjasama didalam sebuah kelompok, tolong menolong, kepedulian sosial, maupun kepekaan terhadap kondisi lingkungan sekitar.

Baca Juga: Usaha Pengeboran Sumur Tirto Bening Rezeki Lahan Basah yang Deras Mengalir

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Jawa Timur M. Arum Sabil, S.P. yang turut hadir dalam acara tersebut, menuturkan bahwa untuk menjaga eksistensi gerakan Pramuka peran Ketua Majelis Cabang sangat diperlukan. Terutama dalam penyediaan anggaran sampai program kerja yang konkret.

Hal ini pun ditanggapi oleh Agus Purnomo, bila dalam waktu dekat akan menyusun fokus program kerja gerakan Pramuka yang langsung terjun kedalam ranah pendidikan. Nantinya sangat memungkinkan sekali menjadikan Pramuka sebagai salah satu aktivitas yang menarik untuk diikuti oleh peserta didik. Apalagi setelah peserta didik dihadapkan dengan pembelajaran jarak jauh, tentunya Pramuka dapat menjadi alternatif dalam membangkitkan semangat kembali untuk menjalani rutinitasnya di satuan pendidikan.

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama