Seluruh tamu undangan bergaya setelah melaksanakan sesi pemotongan tumpeng. (Rabithah)


JOMBANG – Menyambut 22 tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Kabupaten Jombang, dilaksanakan pelbagai acara meriah yang dipusatkan pada Rabu (8/12) di Ruang Bung Tomo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang dengan mengusung tema Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Disampaikan oleh Ketua Pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) DWP Kabupaten Jombang, Lilik Agus Purnomo bahwa dengan menyesuaikan dengan tema tersebut, maka beragam acara pun di gelar dengan nuansa serupa. Mulai dari bakti sosial kepada yatim piatu dan dhuafa, donor darah, olah raga bersama, serta sosialisasi mengenai kesehatan mental perempuan kepada masyarakat yang melibatkan UMKM.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Kembali Digelar

Lilik Agus Purnomo yang juga merupakan Ketua DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang mengatakan, kegiatan sudah diawali sejak awal Nopember 2021. Sekarang ini merupakan puncak acaranya. Oleh karenanya, sangat penting sekali di masa seperti ini perempuan menjaga kesehatan mentalnya. Jangan sampai jatuh bahkan terlindas begitu saja akibat pandemi Covid-19. Tetapi mesti bangkit dan membuktikan diri seperti halnya dengan UMKM yang terus bergeliat hingga sekarang.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab pun tak mengelakan bahwa peran perempuan sangatlah besar. Sepadan dengan pepatah lama Dibalik kesuksesan seorang pria, terdapat perempuan hebat dibelakangnya. Untuk itulah perempuan harus tangguh dan kuat dalam menghadapi pelbagai permasalahan yang ada dihadapannya dengan penuh kebijaksanaan.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama