Peserta pelantikan pejabat fungsional beserta enam kepala sekolah SMP. (ist)


JOMBANG – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab secara resmi melantik sejumlah pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan pada Jumat (31/12) bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang. Sejumlah Organisasi Perangkat Derah menjadi sasaran penyetaraan tersebut, tak terkecuali Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jombang, Senen, S.Sos., M.Si. saat ditemui diruangannya menuturkan bahwa penyetaraan ini dilaksanakan berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional. Sehingga pelantikan ini dilaksanakan mengacu pada hasil inventarisasi yang menunjukkan terdapat beberapa ketidaksesuaian jabatan dan tugas yang dilaksanakan oleh pejabat tersebut.

Semoga seluruh pegawai yang sudah dilantik dapat mengemban amanah sesuai dengan nama dan Tupoksi barunya.

Senen mengatakan, “Diharapkan kedepannya dapat makin sesuai antara Tugas, Pokok dan Fungsinya. Kemudian meluruskan kewajibannya terhadap pelayanan masyarakat yang sebelumnya sudah baik, kini makin ditingkatkan dan mengena.”

Baca Juga: PIGP Gerbang Menuju Guru Profesional

Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Jumadi, S.Pd., M.Si. mengungkapkan bahwa semuanya sudah diputuskan oleh pemerintah pusat melalui peraturan dan perundang undangan, selanjutnya tinggal melaksanakannya saja. Sebenarnya tak ada perbedaan secara signifikan terkait tugas para kepala seksi dan kepala sub bagian yang kini menjadi fungsional tersebut.

Kepala BKPSDM Kabupaten Jombang, Senen, S.Sos., M.Si. (Donny)

“Di Disdikbud Kabupaten Jombang terdapat sembilan pejabat yang disetarakan dan mencakup rata seluruh bidang. Terkait gaji juga sama saja hanya tunjangan yang memiliki dampak, ada yang bertambah juga ada yang berkurang. Namun hal tersebut tak menjadi masalah yang berarti. Semoga seluruh pegawai yang sudah dilantik dapat mengemban amanah sesuai dengan nama dan Tupoksi barunya,” ujar Jumadi.

Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Jumadi, S.Pd., M.Si. (Rabithah)

Tak lupa juga bagi ke enam Kepala SMP yang telah dilantik supaya dapat segera beradaptasi dan menelurkan kebijakan yang nantinya berbuah prestasi. Terdiri dari Kepala SMP Negeri Ngusikan, Irawan Budi Santoso, S.Pd.; Kepala SMP Negeri 1 Megaluh, Drs. Ahmad Su’ud; Kepala SMP Negeri 2 Sumobito, Drs. Bambang Djoko S.; Kepala SMP Negeri Jarak Satu Atap, Warnoto S.Pd.; Kepala SMP Negeri Satu Atap Jipurapah, Gatot Sugiharto, S.Pd.; dan Kepala SMP Negeri Satu Atap Pengampon, Sugeng Wibowo, M.Pd.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma/Donny Darmawan/Istimewa

Lebih baru Lebih lama