Jumadi memberikan pengarahan kepada anggota beserta pengurus IPI Kabupaten Jombang. (Donny)


JOMBANG – Usai menggelar Musyawarah Daerah (Musda), Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Jombang melangsungkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Selasa (11/1) di Aula Pertemuan Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Jombang. Diikuti oleh seluruh anggota dan pengurus IPI di Kota Santri, turut hadir pula Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Jumadi, S.Pd., M.Si.

Jumadi menegaskan tugas pokok dan fungsi penilik sudah terangkum jelas dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Nomor 14 Tahun 2010. Sehingga dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan koridor yang diterangkan disana. Selain itu hasil Rakerda ini pun diharapkan mampu mengoptimalkan pelayanan pendidikan di jenjang PAUD maupun Pendidikan Masyarakat (Dikmas).

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Masih Melangit

Ketua IPI Kabupaten Jombang, Khoirul Anam, S.Pd.I. mengatakan Rakerda kali ini memang kelanjutan dari penyusunan agenda serta program dalam Musda yang belum terselesaikan. Diantaranya terkait program kaderisasi, pembinaan, serta menyusun instrumen dalam pembinaan PAUD dan Dikmas.

Ketiga program utama tersebut memiliki benang merang yang saling bertumpu, jelas Khoirul Anam. Dimana meningkatkan komunikasi dengan sejumlah organisasi mitra dalam rangka peningkatan mutu satuan pendidikan masing-masing.

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama