Peserta LKP Andini Jombang saat mengikuti kegiatan orientasi. (ist)


JOMBANG – Bidang PAUD dan PNF, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang tengah melaksanakan sinkronisasi data Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP). Hal ini dimaksudkan agar terdapat pembaruan data, sehingga nantinya apabila terdapat sasaran program dapat tersalurkan dengan tepat dan akurat.

Kepala Bidang PAUD dan PNF, Disdikbud Kabupaten Jombang, Moh. Suyuti, S.Sos., MM. memaparkan bahwa sebenarnya di Kota Santri terdapat lebih kurang 150 LKP. Namun berdasarkan data pada tahun 2020 hanya 45 LKP yang resmi terdaftar di Disdikbud Kabupaten Jombang. Hingga periode akhir 2021 ini terdapat penambahan menjadi 47 LKP dan yang sudah melaksanakan sinkronisasi data hanya berjumlah 38 LKP.

Baca Juga: SDN Sumbernongko Ngusikan Bersolek Menuju Adiwiyata Provinsi

Lebih lanjut, Suyuti menambahkan bahwa dari data tersebut diketahui bahwa hanya sebagian LKP yang secara konsisten menjalin koordinasi dengan Disdikbud Kabupaten Jombang. Tetapi hal tersebut juga perlu dimaklumi lantaran beberapa LKP telah memiliki kebijakan secara mandiri berdasar kewenangannya masing-masing. Sehingga langkah kontroling menjadi pekerjaan rumah bagi Disdikbud Kabupaten Jombang kedepannya.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma/Istimewa

Lebih baru Lebih lama